Mapping Suara, PDIP Gresik Optimis Raih 8 Kursi di Pileg 2019

Mapping Suara, PDIP Gresik Optimis Raih 8 Kursi di Pileg 2019 Ketua DPC PDIP Gresik Ir. Hj. Siti Muafiyah bersama pengurus saat menyerahkan daftar caleg ke KPU, bulan Juli silam.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC mulai mapping perolehan kursi menjelang Pemilu yang kurang sekitar tiga bulan lagi, 17 April mendatang. Partai berlambang Banteng moncong putih ini optimis bisa meraih 8 kursi dari 8 daerah pemilihan (Dapil) yang ada.

"Dari hasil mapping sementara, insya Allah PDIP dapat 8 kursi kurang sedikit. Ya, 7 kursi aman lah," ujar Ketua DPC , Ir. Hj. Siti Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (30/1).

Namun, Bu Siti, begitu ia akrab disapa, enggan membeberkan dari dapil mana saja 7 kursi tersebut diraih. "Itu R. Rahasia loh," katanya.

Namun, ia memastikan di tiap-tiap dapil partainya akan mendapatkan 1 kursi. "Saat ini masih ada 1 dapil yang perlu dilakukan gempuran keras. Mengingat di dapil ini PDIP pertempuran mendapatkan kursi sangat ketat," ungkap Caleg Dapil II (Duduksampeyan dan Cerme) ini.

Muafiyah mengungkapkan, untuk menorehkan suara signifikan pada Pemilu kali ini, telah menerjunkan 50 caleg potensial. "Dari 50 caleg itu semuanya bekerja keras untuk mendapatkan kursi," paparnya.

Sebelumnya, Muafiyah telah menargetkan perolehan 11 kursi. "Namun nanti kalau dapatnya di bawah itu ya kita syukuri. Yang pasti sudah ikhtiar politik secara maksimal," kata mantan Anggota DPRD Gresik periode 2009-2014 ini.

Dari 8 Dapil di Gresik, Bu Siti mengatakan telah mengatantongi data dapil potensial yang mendapatkan kursi. "Insya Allah, mohon dukungan dan do'anya," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO