Bantu Masyarakat di Desa, Koramil 0818/25 Pakis Malang Gelar Jumat Bersih

Bantu Masyarakat di Desa, Koramil 0818/25 Pakis Malang Gelar Jumat Bersih Para personel Koramil 0818/25 sedang beraksi di Jumat Bersih, lengkap dengan 'senjata' masing-masing. Inset: Danramil 0818/25 Pakis Kapten Sri Sukarmanto.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Koramil 0818/25 Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang menggelar Jumat Bersih, Jumat (25/1). 

Danramil 0818/25 Pakis Kapten Sri Sukarmanto menyatakan, kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan telegram Komandan Kodim 0818 Malang-Batu, tentang program Jumat Bersih yang diwajibkan bagi Koramil di seluruh jajaran. 

Dengan cara turun langsung bersama aparat Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa, untuk bersama-sama membersihkan maupun memperbaiki apa saja yang dibutuhkan di setiap desa.

Sedangkan sasaran program Jumat Bersih itu sendiri antara lain adalah, membantu masyarakat di perdesaan, seperti perbaikan gorong-gorong, saluran irigasi, saluran sungai kecil, tempat-tempat makam, jalan-jalan berlubang, masalah sampah dll. 

"Semua itu kami lakukan dengan cara, setiap Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang selalu bekerja sama dengan setiap kepala desa, kemudian mereka membuat laporan. Yang selanjutnya kita membuat jadwal dan memploting setiap anggota kami guna melaksanakan kegiatan di setiap desa atau sesuai jadwal yang telah kita buat," jelas Kapten Sri. 

Sri mengaku, kegiatan Jumat Bersih ini ia lakukan secara bergiliran. Ia mencontohkan, seperti sekarang ini di salah satu desa. Kemudian pada Jumat berikutnya di desa yang lain, sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan. 

"Akan tetapi jika hal itu bersamaan kegiatannya, maka anggota kami akan kita bagi agar keduanya dapat kita cover," terangnya.

Ia menambahkan, jumlah anggota Koramil Pakis ini sebanyak 25 personil termasuk Danramil. Oleh karenanya, dalam setiap kegiatan di 15 desa yang ada di Kecamatan Pakis ini, anggota Koramil selalu siap membantu menyelesaikan kebutuhan maupun kesulitan warga.

"Yang berhubungan dengan pembangunan yang bertujuan dapat bermanfaat bagi kesejahteraan warga masyarakat," pungkasnya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO