Vigit Dijemput Satgas Anti Mafia Bola Dibawa ke Polda

Vigit Dijemput Satgas Anti Mafia Bola Dibawa ke Polda Vigit (kiri) digiring ke mobil untuk menjalani pemerikaan di Mapolda Jatim.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tersangka kasus dugaan mafia sepak bola, Vigit Waluyo (VW) akhirnya dijemput tim Satgas Anti Mafia Bola Mabes Polri di Lapas Kelas 2A Sidoarjo.

"Sesuai izin dari Dirjen Pas Kemenkum HAM, hari ini saudara Vigit Waluyo akan dilakukan pemeriksaan di Polda Jatim," terang Kalapas Sidoarjo, Muhammad Susanni, Kamis (24/1)

Dengan didampingi pengacara dan pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polresta Sidoarjo, tim Dokpol, dan petugas Lapas, akhirnya tim Satgas Anti Mafia Bola Mabes Polri keluar dari Lapas sekitar pukul 08.00 WIB.

Dengan mengenakan kemeja berwarna putih dan bawahan celana panjang berbahan Denim (Jeans), Vigit digiring masuk ke mobil Kijang Innova berwarna hitam bernopol L 1052 QX untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan di Polda Jatim.

Perlu diketahui, Vigit Waluyo saat ini mendekam di Lapas Sidoarjo terkait perkara korupsi di PDAM Sidoarjo. Ia ditempatkan di blok A kamar No.12 yang berisi 9 orang terkait adanya aliran dana dari PDAM Sidoarjo ke klub Deltras Sidoarjo yang saat itu Vigit dipercaya mengelola klub kesayangan kota udang itu.

Sebelumnya, Vigit juga ditetapkan menjadi tersangka atas kasus dugaan pemberian suap kepada anggota komite disiplin PSSI yang bernama Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Santer dikabarkan jika Vigit disebut melakukan dugaan penyuapan uang sebesar Rp. 115 juta dengan maksud meminta agar Dwi Irianto alias Mbah Putih untuk membantu dan mengawal PS Mojokerto Putra dan PSS Sleman lolos atau naik kasta ke Liga 1. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO