Antisipasi Musim Hujan, KPU Ngawi Packing Logisitik Pakai Plastik

Antisipasi Musim Hujan, KPU Ngawi Packing Logisitik Pakai Plastik Pengecekan gudang penyimpanan logistik dilakukan secara berkala. foto: ZAINAL/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Persiapan logistik untuk kebutuhan Pemilu di Ngawi yang akan digelar pada 17 April mendatang sudah mencapai 80 persen.

Namun, hal ini menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi KPU Ngawi. Pasalnya, logistik kebutuhan pemilu tersebut sebagian besar berbahan dari kertas. Sedangkan saat ini musim penghujan sedang memasuki puncaknya.

Karena itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas KPU Ngawi harus bekerja ekstra mengecek logistik tersebut.

"Secara rutin kita selalu mengecek logistik yang telah siap dan terpacking digudang," jelas Samsul Wathoni Ketua KPU Ngawi pada BANGSAONLINE.com.

Sedangkan logistik yang telah siap di KPU Ngawi saat ini adalah kebutuhan untuk alat kelengkapan tempat pemungutan suara (TPS). Kebutuhan alat kelengkapan di tiap TPS tersebut telah terpacking dengan plastik. Hal tersebut untuk menjaga dari kerusakan yang disebabkan oleh cuaca.

"Kami selalu melakukan pengawasan setiap kali saat terjadi hujan, kalau ada terjadi kebocoran cepat ditindaklanjuti," pungkas Samsul Wathoni. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO