Minggu, 17 Februari 2019 09:47

Deklarasi Tim Pendarat, Ma'ruf Amin Optimis Menang di Tuban dan Bojonegoro

Rabu, 23 Januari 2019 17:12 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Deklarasi Tim Pendarat, Ma
Deklarasi Tim Pendarat Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 KH Ma'ruf Amin optimis perolehan suara di daerah Tuban dan Bojoengoro bakal mengungguli perolehan suara Prabowo-Sandi. Hal itu diungkapkan Ma'ruf Amin usai menghadiri acara Deklarasi Tim Pendarat Jokowi-Ma'ruf Amin di Lapangan GOR Anoraga Tuban, Rabu (23/1).

"Optimis Tuban dan Bojonegoro akan memperoleh suara banyak, karena di daerah sini basis nahdliyin," ungkap Ma'ruf.

Ia mengajak masyarakat memilih calon presiden yang digandeng ulama, bukan hanya sekadar didukung ulama. Menurutnya, saat ini hanya Presiden Jokowi yang peduli dengan ulama, kiai, dan santri.

"Buktinya sejak memimpin bangsa Indonesia, Jokowi sudah menetapkan Hari Santri Nasional. Oleh sebab itu, perlu dorongan masyarakat dan warga nahdliyin agar memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. Kenapa pilih pak Jokowi? karena pak Jokowi menggandeng ulama," paparnya.

"Sudah saatnya kader NU ikut memimpin bangsa Indonesia ini. Sebab, kader NU sudah lama tidak menjadi pimpinan di nasional. Oleh sebab itu, santri tidak boleh pesimis dan harus optimis terhadap masa depannya. Bisa saja santri menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur maupun pemimpin bangs lain. Saya harapkan orang NU ke depan jadi pemimpin bangsa Indonesia, syukur-syukur dari Tuban," terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pendarat Joko Widodo-Ma'ruf Amin Kabupaten Tuban, Ahmad Syariful Wafa optimis, perolehan suara Jokowi-Ma'ruf di Tuban dan Bojonegoro bisa mencapai 99 persen.

"Hal itu masuk akal lantaran wilayah Tuban dan Bojonegoro merupakan basis nahdliyin. Insya Allah kami mendapat perolehan suara banyak. Dan kami tim pendarat kiai siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin," paparnya. (gun/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...