Wapres Ungkap Menjaga Marwah KPK dan MK Jadi Pekerjaan Berat Saat ini

Wapres Ungkap Menjaga Marwah KPK dan MK Jadi Pekerjaan Berat Saat ini Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin (dok. Setpres)

JAKARTA,BANGSAONLINE.com - Wakil Presiden () Ma'ruf Amin menyebut menjaga marwah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Mahkamah Konstitusi () jadi pekerjaan yang berat untuk saat ini.

Hal ini ia sampaikan mengingat kedua lembaga tersebut tengah menghadapi persoalan yang menjadi sorotan publik.

"Kita memang harus bagaimana membuat lebih bermarwah, bagaimana KPK juga lebih bermarwah. Itu pekerjaan besar yang kita hadapi sekarang," kata Ma'ruf saat dimintai tanggapan di sela kegiatannya di Bratislava, Slovakia, Sabtu siang waktu setempat.

merespons pertanyaan terkait tugas untuk Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango yang ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Firli Bahuri.

Firli diberhentikan sementara oleh setelah terjerat dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi.

Ma'ruf mengharapkan Namawi dapat membawa KPK menjadi lebih baik. Menurutnya, lembaga antirasuah itu harus meningkatkan upaya-upaya penegakan hukum.

"Kita harapkan bahwa pengganti (Firli Bahuri) ini supaya bekerja lebih baik-lah. Supaya penegakan hukumnya supaya lebih ditingkatkan lagi," ungkap Ma'ruf. 

"Jangan sampai lembaga-lembaga penegak hukum kita itu kemudian kredibilitas-nya turun sehingga perlu dibenahi," ujarnya. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Saat Apel Pagi, Polres Lumajang Didatangi Pria Bersenjata Tajam':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO