Kabupaten Pamekasan Berpotensi Menambah Satu Kecamatan

Kabupaten Pamekasan Berpotensi Menambah Satu Kecamatan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berencana menambah satu kecamatan di bumi gerbang salam. Saat ini ada 13 kecamatan, namun ada beberapa desa di wilayah tersebut yang berpotensi dimekarkan karena melihat luasnya dan banyaknya penduduk di wilayah tersebut.

“Ada beberapa desa di Pamekasan yang berpotensi untuk diproses pemekaran. Seperti Desa Blumbungan, Desa Plakpak, Desa Bujur Barat, Desa Bujur Tengah, Bujur Timur, dan Desa Gemuk lainnya,” terang Baddrut, Selasa (22/01/19).

Setelah desa-desa tersebut bisa dimekarkan, maka sangat dimungkinkan Pamekasan nantinya akan menambah satu kecamatan lagi.

“Sekarang kan Pamekasan ini ada 13 kecamatan, tapi kalo desa yang luas dimekarkan, kita bisa menambah satu kecamatan,” jelasnya.

Bupati mengatakan, berdasarkan analisa yang dilakukannya, ada kecamatan yang hanya terdapat 10 Desa seperti kecamatan Galis, Kecamatan Pakong. “Namun sebaliknya ada kecamatan yang jumlah sampai 27 Desa seperti di Kecamatan Proppo,” ungkap Baddrut.

Selanjutnya Baddrut akan mengajak kerja sama seluruh anggota DPRD Pamekasan juga instansi terkait serta kepala desa dan masyarakat untuk mewujudkan pemekaran kecamatan tersebut. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO