Tergiur Keuntungan yang Besar, Pengedar Narkoba Kini Nyatakan Penyesalan Setelah Dijebloskan Bui

Tergiur Keuntungan yang Besar, Pengedar Narkoba Kini Nyatakan Penyesalan Setelah Dijebloskan Bui Tersangka dan barang bukti saat berhasil diamankan di Mapolres Pasuruan. foto: Andy Fachrudin/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Seperti kata pepatah, penyesalan selalu datang di akhir cerita. Hal ini dirasakan Rengga Putra, pemuda yang ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Pasuruan, karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Pemuda 38 tahun ini menyesal usai ditangkap di depan warung perbatasan Mbarsari Desa Gambiran, Kecamatan Prigen, Kab. Pasuruan. Hal itu diungkapkannya setelah beberapa hari mendekam di sel hotel prodeo, Jalan Dokter Soetomo No.1, Lumpang Bolong, Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, Kab. Pasuruan.

"Saya sangat menyesal, bang. Sekarang baru tahu bagaimana rasanya di penjara. Memang untung jual narkoba sangat besar, makanya saya tergiur dengan keuntungannya," ungkapnya.

Pria bertubuh kurus ini mengakui, nekat menjual sabu-sabu karena tergiur untung besar. Sebab, sejak menjual barang haram tersebut, kebutuhan sehari-harinya dapat terpenuhi. "Saya mau karena ditawarkan teman waktu itu, karena tergiur mendapatkan untung besar," katanya.

Kepala Satreskoba AKP Nanang Sugiyanto, S.H. mengatakan selain mengamankan tersangka, petugas juga berhasil barang bukti satu kantong plastik kecil berisi diduga narkotika gol I jenis sabu dengan berat kotor 2,18 gram di dalam botol plastik, dan satu buah HP warna hitam merk Lenovo, serta kartu simpati disita dari tersangka.

Selanjutnya penyidik juga sedang melakukan pengembangan terait jaringan tersangka dala peredaran narkoba.

Menurut AKP Nanang, pelaku dijerat UU RI No. 35 tahun 2009. "Tersangka ini sesuai dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1), terancam hukuman penjara empat tahun," pungkas Kasat dengan tiga balok di pundaknya tersebut. (maf/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO