Bantu Korban Tsunami Selat Sunda, NU Sidoarjo Kirim Bantuan Rp 100 Juta

Bantu Korban Tsunami Selat Sunda, NU Sidoarjo Kirim Bantuan Rp 100 Juta SIMBOLIS: Wakil Ketua PCNU Sidoarjo KH Moh Kirom saat memberangkatkan bantuan Tsunami Selat Sunda, Kamis (17/1). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - kembali berempati pada korban bencana. Kali ini menyalurkan bantuan untuk korban Tsunami Selat Sunda. Bantuan berupa uang Rp 100 juta, sembako, dan pakaian.

Bantuan tersebut dikirim lewat jalur darat. Pengiriman dilepas Wakil Ketua K.H Moh Kirom, di kantor PCNU, Kamis (17/1). “Kami juga mengirim 11 relawan ke lokasi,” cetus Direktur NU Care Lazisnu Sidoarjo, Dodi Dyauddin.

Menurut Dodi, bantuan ini dikirim ke Banten dan Lampung. Penyaluran bantuan tersebut dikoordinasikan dengan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU di dua lokasi bencana itu.

Ditegaskan Dodi, relawan yang dikirim tidak banyak. Sebab saat ini sudah tahap pemulihan bencana. Meski begitu, jika dibutuhkan, para relawan siap terjun beberapa hari di lokasi bencana.

Sementara itu, KH Moh Kirom menegaskan kegiatan Lazisnu bagian aksi kemanusiaan. Lazisnu Sidoarjo selalu turun membantu setiap ada bencana, mulai gempa-Tsunami Lombok hingga Tsunami Palu-Donggal.

Kirom pun berharap penyaluran bantuan kemanusiaan ini tepat sasaran. “Serahkan ke warga yang membutuhkan,” pintanya kepada tim relawan NU Sidoarjo yang mau berangkat ke Banten dan Lampung. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO