Angin Puting Beliung Terjang Waru Sidoarjo, Sejumlah Rumah Porak Poranda

Angin Puting Beliung Terjang Waru Sidoarjo, Sejumlah Rumah Porak Poranda Salah satu rumah terdampak puting beliung di Medaeng, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin puting beliung kembali terjadi di Desa Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Peristiwa ini mengakibatkan puluhan rumah porak poranda, Rabu (16/1) sore. Tidak hanya rumah, pepohonan yang berada di kawasan tersebut juga tumbang.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Angin kencang tersebut berhembus dari arah Utara ke Selatan disertai hujan ringan. "Kejadiannya itu sebelum waktu ashar, sekitar pukul 14.30 WIB," urai Ayub (30) warga Medaeng.

Usai kejadian itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo meninjau lokasi untuk melakukan pendataan. "Masih belum kita ketahui berapa rumah yang terdampak. Saat ini kami akan melakukan koordinasi dengan kepala desa setempat," terang Dwidjo Prawito, Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo.

Kapolsek Waru Kompol Saibani membenarkan di Desa Medaeng Kecamatan Waru dilanda angin puting beliung. Ia mengatakan langsung cek ke tempat kejadian rumah yang diterjang angin puting beliung bersama anggota. 

"Alhamdulillah, dalam peristiwa kejadian angin puting beliung tadi sore tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan asbes rumah, dan genteng banyak yang jatuh," terang Saibani.

Beberapa personil dari BPBD Kabupaten Sidoarjo juga akan dilibatkan untuk membantu warga. "Personil juga kami libatkan, juga untuk pembersihan ranting dan memotong pohon yang tumbang," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO