Pesta Miras Picu Aksi Saling Bacok antar Sahabat di Blitar, Penyebabnya Sepele

Pesta Miras Picu Aksi Saling Bacok antar Sahabat di Blitar, Penyebabnya Sepele Nyambik dan Japrak, keduanya diamankan Polres Blitar setelah terlibat saling bacok. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lagi-lagi minuman keras (miras) menjadi pemicu tindak kriminal. Di Blitar pesta miras berujung saling bacok akibat hal sepele.

Peristiwa yang terjadi di Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar ini melibatkan tiga orang. Yakni Rio Sandi alias Japrak (24), Sigit Raharjo alias Nyambik (35), dan Setiono alias Pukis (32).

Pemicu pembacokan ini lantaran salah satu di antara tiga orang berpamitan pulang terlebih dahulu sebelum pesta usai. Saat itulah ketiga pemabuk itu terlibat cekcok.

"Cekcok bermula saat Nyambik berpamitan pulang. Namun keinginan Nyambik pulang dihalangi Pukis dan Japrak sehingga tetjadi adu mulut antara ketiganya," kata Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu Muhammad Burhanudin, Minggu (13/1/2019).

Usai cekcok, Nyambik ternyata berang. Setelah sempat pulang, dia kembali ke tempat pesta miras sambil membawa sebilah pedang. Nyambik kemudian menantang Pukis dan Japrak. Hingga kemudian menyabetkan pedang itu dua kali ke arah Pukis, tapi bisa ditangkis dengan tangan kanannya.

Pukis yang terluka lalu berlari mencari perlindungan. "Melihat Pukis terluka, Japrak kemudian mengambil parang dan membacok Nyambik hingga terluka parah di bagian kepala dan tangannya," paparnya.

Nyambik berhasil kabur dari amukan Japrak. Namun di perempatan tidak jauh dari rumah Pukis, Japrak kembali membacok pundak Nyambik. "Setelah menerima laporan, anggota ke lokasi dan keduanya berhasil kami amankan berikut barang bukti pedang beserta sarungnya," ujar Burhan.

Dua sahabat di ajang pesta miras oplosan akhirnya diringkus petugas. Keduanya adalah Nyambik dan Japrak. Sementara Pukis tak ikut diamankan karena statusnya hanya sebagai korban yang tak membalas perbuatan temanya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO