Senin, 25 Mei 2020 05:56

UPZ Semen Indonesia Salurkan Beasiswa Kepada 716 Siswa di Kabupaten Gresik

Jumat, 11 Januari 2019 23:31 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
UPZ Semen Indonesia Salurkan Beasiswa Kepada 716 Siswa di Kabupaten Gresik
Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia Agung Yunanto (kiri) secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada perwakilan siswa.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan sebesar Rp 926.658.000, kepada 716 siswa dari 71 sekolah tingkat SD, SMP, SLTA, dan Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Gresik.

Penyerahan beasiswa dilakukan oleh Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Agung Yunanto di Wisma A. Yani Gresik hari ini, Jum’at (11/1).

Hadir pada Pemberian beasiswa ini Ketua UPZ Semen Indonesia, Muchamad Supriyadi, Kepala Depertemen CSR Semen Indonesia, Wahjudi Heru, dan perwakilan Baznas Pusat Emmy Hamidah serta Kabag Kesra Kabupaten Gresik, Wafiq.

Agung Yunanto mengatakan, kegiatan pemberian beasiswa pendidikan ini rencananya akan rutin dilakukan oleh UPZ Semen Indonesia setiap 6 bulan sekali dengan bekerja sama dengan sekolah dan Perguruan Tinggi.

Ke depan, selain rutin, jumlah penerima dan luasan cakupan penerima beasiswa akan ditambah. "Tujuan pemberian beasiswa ini untuk mendukung keberlangsungan pendidikan bagi siswa-siswi maupun mahasiswa dan mahasiswi dari keluarga yang kurang mampu. Semoga dengan bantuan beasiswa ini membuat para penerima kian bersemangat dalam belajar untuk mencapai apa yang diinginkan," jelas Agung Yunanto.

Selain pemberian beasiswa pada hari ini, UPZ Semen Indonesia juga telah menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok, Palu, Sigi, dan Donggala. "Hal itu dilakukan tak lain untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana," katanya.

"Dalam penyerahan bantuan, selain diserahkan langsung kepada penerima, UPZ Semen Indonesia juga bekerja sama dengan Baznas Gresik serta UPZ yang ada di Kabupaten Gresik dan Surabaya," terangnya.

Sementara perwakilan Baznas Pusat, Emmy Hamidah menyatakan apresiasi atas pemberian beasiswa UPZ Semen Indonesia kali ini.

Menurutnya, pemberian beasiswa ini bentuk amanah dan transparansi dari UPZ Semen Indonesia karena telah menyerahkan zakat karyawan kepada penerima yang berhak.

"Pemberian beasiswa ini merupakan wujud pengelolaan zakat yang baik. Dengan pengelolaan yang baik, maka hasilnya dapat dirasakan bagi mereka yang berhak menerima," katanya." Semoga para penerima dapat menggunakan beasiswa dengan baik pula agar kedepan para siswa ini dapat meraih apa yang dicita citakannya," pungkas Emmy Hamidah. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Sabtu, 23 Mei 2020 23:28 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*21. Unzhur kayfa fadhdhalnaa ba’dhahum ‘alaa ba’dhin walal-aakhiratu akbaru darajaatin wa-akbaru tafdhiilaanPerhatikanlah bagaimana Kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan ...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...