Senin, 25 Maret 2019 09:29

Dari Rekening Mucikari, Terungkap Transaksi Vanessa Angel Capai 15 Kali Dalam Setahun

Kamis, 10 Januari 2019 23:06 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Dari Rekening Mucikari, Terungkap Transaksi Vanessa Angel Capai 15 Kali Dalam Setahun
Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombespol Ahmad Yusep Gunawan, saat memberikan keterangan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Transaksi yang dilakukan tersangka mucikari prostitusi online kepada artis Vannesa Angel tercatat mencapai 15 kali dalam setahun. Hal ini disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim, Kombespol Ahmad Yusep Gunawan, Kamis (10/1).

Ia menyatakan telah mengantongi data rekening koran tersangka. Dari sana diketahui sejumlah transaksi prostitusi online. Salah satunya, yakni transaksi yang dilakukan pada artis Vannesa Angel.

"Untuk transaksi atau transfer dari tersangka pada artis VA (Vanessa Angel) tercatat sebanyak 15 kali dalam kurun waktu sekitar satu tahun. Sampai saat ini, kami masih melakukan pengembangan dan menyelediki lebih lanjut terkait data dari transaksi rekening tersangka," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Jatim membongkar lebih dalam kasus prostitusi online yang melibatkan artis. Setelah Vanessa Angel dan Avriellya Shaqqila, ada 5 artis lagi yang bakal diperiksa.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luky Hermawan mengatakan bahwa prostitusi online yang baru diungkap Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim tergolong kelas kakap. Sebab beromzet hingga miliaran rupiah per tahun. Kini pihaknya segera memanggil 5 dari daftar 45 artis yang dijajakan oleh mucikari yang sudah ditangkap Sabtu (5/1) lalu.

"Dari 45 nama artis, ada lima yang akan dipanggil menjadi saksi untuk menjerat dua tersangka mucikari. Inisialnya ada AC, TP, BS, ML, dan RF. Sudah ada buktinya, ada lima nama artis yang diduga berkaitan dengan kasus prostitusi artis ini," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luky Hermawan, Kamis (10/1).

Menurut Luky, data otentik nama kelima artis tersebut sudah dipegang. Pihaknya akan segera memanggilnya untuk dimintai keterangan. "Dalam waktu dekat, yang bersangkutan (kelima artis) yang diduga terlibat prostitusi artis akan dipanggil untuk memperkuat penyidikan ini," tegasnya.

Luky juga mengatakan bahwa omzet mucikari mencapai 2,8 miliar. Hal ini dibuktikan dengan data mutasi rekening milik Endang (37) dan Tantri (28). "Untuk rekening tersangka ini niliainya cukup besar sekali, mencapai Rp 2,8 miliar. Data itu diperoleh dari rekening koran yang dikeluarkan oleh pihak perbankan," terangnya. (ana/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...