Jika Terpilih Lagi, Misbakhun Fokus Pembangunan Infrastruktur Desa

Jika Terpilih Lagi, Misbakhun Fokus Pembangunan Infrastruktur Desa Calon Legislatif DPR RI H. Muhamad Misbakhun saat menggelar konsolidasi dengan tim pemenangannya.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Calon Legislatif DPR RI H. Muhamad Misbakhun menggelar konsolidasi dengan tim pemenangannya. Misbakhun yang kini menjabat Anggota DPR RI itu menyatakan akan fokus pada pembangunan infrastruktur Desa apabila terpilih kembali. 

"PR kita ke depannya ini adalah pembangunan dan pengelolaan di Desa-desa kita tingkatkan," kata dia kepada BANGSAONLINE.com di RM. Pring Kuning, Purwosari, Pasuruan (10/1).

Misbakhun berencana akan bersinergi dengan badan eksekutif supaya ada pembinaan kepada kepala desa terkait pengelolaan dana desa. Menurutnya, pembangunan desa dan teknis penataan program desa, harus ada pelatihan khusus.

Di samping itu, Misbakhun juga menyatakan siap memperjuangkan pencairan dana desa agar tidak ada hambatan. "Transfer uangnya ke desa-desa tidak tersendat itu penting," kata Misbakhun.

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap agar ke depan aparat penegak hukum tidak asal main tangkap kades. Karena menurutnya tugas kades itu cukup berat. "Berat loh tugas kades itu, belum ngurusi laporan, pembangunan, pengelolaan, dan tanggung jawabnya, itu kades semua," tandasnya.

Jadi ia berharap kepada masyarakat Pasuruan supaya ke depannya nanti ada sinergitas antara rakyat dan pemerintah. "Kita punya DPRD Kota/Kabupaten, jika mereka tak mampu ke DPR provinsi, jika provinsi tak mampu ke saya," pungkasnya. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO