PDIP Pertahankan 8 Kursi DPRD Kabupaten Pasuruan

PDIP Pertahankan 8 Kursi DPRD Kabupaten Pasuruan Saksi dari PDIP saat mengikuti rekapitulasi penghitungan suara yang diselenggarakan KPU.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - PDI Perjuangan (PDIP) diprediksi mempertahankan 8 kursi . Dari enam dapil di Kabupaten partai berlambang banteng moncong putih itu berjaya di dapil 6 (Sukorejo, Pandaan, Prigen) dengan meraih 3 kursi.

Sedangkan di dapil 1 hingga 5, PDIP masing-masing mengantarkan 1 orang caleg menuju parlemen.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi membenarkan perolehan kursi partainya tahun ini tak berubah, alias sama dengan hasil pemilu 2019.

Menurutnya, upaya partai untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya di tiap-tiap dapil sudah dilakukan. Menurutnya, persaingan pemilu 2024 lebih ketat dibanding pemilu 2019.

"Mesin politik sudah berjalan, juga kita menyiapkan kader-kader terbaik. Faktanya memang target yang diharapkan tidak sesuai ekspektasi. Hanya dapil 6 moncer bisa meraih 3 kursi. Sedangkan di masing-masing dapil dapat 1 kursi saja," jelasnya.

Dari 8 caleg DPIP yang duduk di parlemen, dua di antaranya adalah pendatang baru. Yakni Heru Veri Nurcahyo dari dapil 6 dan Munawir Abdul Salam dari dapil 3. Sedangkan 6 orang lainnya adalah incumbent. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO