Kunjungan ke Kodim 0818, Pangdam V/Brawijaya Tekankan Netralitas TNI

Kunjungan ke Kodim 0818, Pangdam V/Brawijaya Tekankan Netralitas TNI Dandim Letkol Ferry Muzawwad (kiri) saat mendampingi Pangdam Mayjed Arief Rahman.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Markas Kodim 0818/Malang Jln. Panji 11 Kepanjen, Rabu (9/1) menerima kunjungan kerja Pangdam V/ Brw Mayjen TNI Arief Rachman setelah mengikuti rangkaian Sertijab Danyon Zipur-5 / ABW. Dalam kunjungannya, Pangdam didampingi Danrindam V, Danrem, Asisten, dan para Kabalak jajaran Kodam V/ Brw serta Plt Bupati Drs. H. Sanusi, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung dan Forkopinda Kabupten Malang. Ia disambut seluruh jajaran Kodim 0818.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam V/Brw melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah dengan anggota Kodim 0818 di masjid Al-Ikhlas dan dilanjutkan dengan meninjau bangunan Makodim 0818. Dalam kesempatan ini juga dimanfaatkan Mayjen TNI Arif Rahman memberikan pengarahan kepada Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 0818 di ruang data. Ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Kodim 0818 atas pelaksanaan pengamanan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang berlangsung dengan aman dan lancar di wilayah Kabupaten Malang beberapa waktu lalu.

Selain itu, Pangdam juga memberikan penekanan tentang netralitas TNI pada tahun politik 2019 dalam rangka pelaksanaan pilpres dan pileg tanggal 17 April 2019 mendatang. “Jaga netralitas TNI pada tahun politik 2019, hal ini agar disampaikan kepada para personil jajaran Makodim 0818/ Malang – Batu untuk menghindari pelanggaran pemilu,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Panglima ini juga mengimbau, agar selalu menjaga kesehatan bagi prajurit sesuai dengan arahan dari Kasad dengan makan makanan yang bergizi dan olah raga yang teratur. “Bagi prajurit yang akan mendaftarkan putra-putrinya menjadi anggota TNI, agar menyiapkannya sejak jauh-jauh hari,” pesannya.

Sementara itu Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P menyampaikan terima kasihnya kepada Pangdam V/ BRW Mayjen TNI Arif Rahman yang berkenan hadir di Makodim 0818 dan memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0818. “Semoga bisa menjadi motivasi tersendiri bagi kami agar dapat menjadi lebih baik dalam melaksanakan tugas di kewilayahan,” singkatnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO