Rabu, 16 Januari 2019 18:24

Sampah Tak Pernah Diangkut, Warga Parteker Pamekasan Keluhkan Bau Busuk

Minggu, 06 Januari 2019 18:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Sampah Tak Pernah Diangkut, Warga Parteker Pamekasan Keluhkan Bau Busuk
Tumpukan sampah di Kelurahan Jungcangcang yang menimbulkan bau menyengat hingga kelurahan Parteker.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bau busuk sampah yang tidak pernah diangkut oleh petugas Dinas Lingkingan Hidup (DLH) dikeluhkan warga Kelurahan Parterker, Kecamatan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (06/01/19).

“Memang posisi bak sampah berada di Kelurahan Juncancang, tapi bau busuk sampah yang tidak kunjung diambil petugas kebersihan justru dirasakan warga Parteker, khususnya di RT/RW 01/02 Parteker,” keluh Rossi, salah satu warga Desa Parteker.

Bau busuk dari tempat sampah yang terbuat dari beton di Kelurahan Jungcangcang tersebut juga dikeluhkan para pengguna jalan yang melintas. "Kalau terus dibiarkan seperti ini, warga sepakat untuk membongkar tempat sampah yang sangat mengganggu lingkungan tersebut," ungkap Rossi.

“Selama ada tempat sampah ini, baru satu kali petugas datang mengambil sampah. Itu pun harus dilaporkan kalau ada penumpukan sampah,” ujarnya lagi.

“Bahkan warga sekitar terpaksa membakarnya agar mengurangi tumpukan dan bau sampah. Sementara yang membuang sampah dominan warga kelurahan Juncangcang, karena posisi tempat sampah berada di Juncangcang,” jelasnya.

Hanya saja pihaknya masih berupaya mencari jalan terbaik guna menyelesaikan persoalan yang meresahkan masyarakat tersebut. “Memang kami warga Parteker sudah sepakat membongkar tempat sampah ini, tapi kami mencoba minta izin sebelum melakukan pembongkaran. Khawatir keliru,” pungkasnya. (err/rev)

Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Rabu, 16 Januari 2019 09:58 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*17 JANUARI 2019 diagendakan pagelaran akbar berdemokrasi yang konon dinanti banyak orang. Konon saja mengingat situasinya sudah dipahami oleh khalayak mengenai materi yang diperbincangkan, bukan yang diperdebatkan. Inilah pe...
Minggu, 13 Januari 2019 15:55 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 18-19man kaana yuriidu al’aajilata ‘ajjalnaa lahu fiihaa maa nasyaau liman nuriidu tsumma ja’alnaa lahu jahannama yashlaahaa madzmuuman madhuuraan (18).Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang (d...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...