Jalan Lingkar Utara Sumenep Sedot Rp 15 Miliar

Jalan Lingkar Utara Sumenep Sedot Rp 15 Miliar Moh Jakfar, Pelaksana Teknik (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep akan menggelontorkan anggaran senilai Rp 15 miliar untuk membangun Jalan Lingkar Utara. Anggaran itu akan diambilkan dari APBD Sumenep tahun 2019.

Pelaksana Teknik (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Sumenep, Moh. Jakfar mengatakan, Jalan Lingkar Utara akan dibangun mulai dari jalan raya sebelah barat Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Parsanga menuju Desa Kebunan Kecamatan Kota Sumenep. "Panjang jalan lingkar utara itu sekitar 2,8 kilometer, dengan lebar jalan 8 meter," katanya, Jumat (04/01).

Pembangunan jalan lingkar utara diperkirakan bakal menelan anggaran sebesar Rp 30 miliar. Namun, tahun ini baru dianggarkan Rp 15 miliar. "Jadi, pembangunannya secara bertahap, karena termasuk proyek besar, tidak bakal bisa selesai dalam jangka satu tahun," terangnya.

Mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ini mengungkapkan, untuk mempercepat pembangunan jalan lingkar utara, akan segera melakukan proses tender mulai Januari 2019. "Kita akan percepat proses tender untuk menghindari adanya masalah di kemudian hari, seperti putus kontrak," ungkapnya. (aln/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO