Awali Tahun 2019, DPRD Gresik Didemo Gepal Sambil Bawa Rapor Merah Pemkab

Awali Tahun 2019, DPRD Gresik Didemo Gepal Sambil Bawa Rapor Merah Pemkab Massa Gepal ketika menggelar demo di kantor DPRD Gresik sambil makan nasi bungkus. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Puluhan masyarakat Gresik yang mengatasnamakan diri Gerakan Penolak Lupa (Gepal) demo ke kantor untuk menandai masuknya tahun 2019, Rabu (2/1/2019). Dalam aksinya, para pendemo menyampaikan sejumlah tuntutan. Mereka juga menggelar aksi teatrikal dengan membawa spanduk serta rapor merah yang menceritakan kondisi masyarakat kecil yang belum sejahtera.

Gepal menilai gagal mensejahterakan masyarakat di beberapa aspek selama 2018 lalu. Di antaranya, bidang pendidikan, infrastruktur, ketenagakerjaan, penataan pedagang kaki lima (PKL), dan lainnya.

Menurut kordinator aksi Syafik Udin, selama tahun 2018, biaya pendidikan di Kota Pudak masih memegang rekor termahal nomor satu di Jatim. Selain itu, ia juga menyorot masih banyaknya penahanan ijazah siswa yang tidak mampu membayar SPP. Ia juga menuding bahwa jual beli kursi untuk sekolah favorit masih ada.

"Kemudian di bidang kesehatan masih adanya disparitas atas layanan kesehatan dan indikasi korupsi yang dilakukan Kadinkes," ungkapnya.

Hal serupa, tambah Udin, juga terjadi di bidang infrastruktur. Menurut dia, revitalisasi Alun-alun yang mengorbankan PKL Alun-alun membuat masyarakat kian jauh dari kesejahteraan. "Ke depannya DPRD dan harus bisa mensejahterakan masyarakat," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO