Kebakaran Bengkel Mobil di Dukuh Kupang Surabaya, 3 Mobil dan 1 Motor Hangus

Kebakaran Bengkel Mobil di Dukuh Kupang Surabaya, 3 Mobil dan 1 Motor Hangus Kondisi bengkel yang usai dilakukan pembasahan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kebakaran melanda sebuah bengkel mobil Traffic Motor Sport yang berada di Dukuh Kupang Barat, Kota Surabaya, Rabu (2/1) siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Beruntung, kebakaran tersebut tak menimbulkan korban jiwa karena bengkel tidak sedang beroperasi alias libur akhir tahun. "Tidak, tidak ada korban," singkat Kapolsek Dukuh Pakis AKP Anggi Saputra saat dikonfirmasi.

Namun, kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sebab, ada tiga unit kendaraan roda empat serta satu motor juga ikut terbakar. Termasuk, sejumlah alat-alat perbengkelan.

Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas PMK Kota Surabaya Bambang Vistadi mengungkapkan bahwa di dalam bengkel terdapat sekitar 10 kendaraan pada saat kebakaran, baik roda dua maupun roda empat. "Beberapa kendaraan sempat berhasil dikeluarkan," katanya.

Pihaknya sendiri mengerahkan 10 unit kendaraan PMK yang berasal dari satuan terdekat untuk memadamkan api. Butuh waktu sekitar 40 menit untuk memadamkan api dari laporan kejadian yang diterima.

"Sementara penyebab kebakaran diduga akibat oleh korsleting listrik. Kemungkinan dari arus pendek," ucapnya.

Peristiwa kebakaran ini pun turut membakar sebuah rumah warga yang berada di belakang bengkel. "Bengkel bisa diselamatkan 40 persen, sedangkan rumah warga di belakang bengkel juga terdampak namun tidak parah," tutupnya.

Salah satu saksi mata, Sri Sumarti (48) yang bekerja di samping bengkel mengaku dirinya mendengar suara letupan seperti petasan. Ia pun keluar untuk memastikan sumber suara itu. "Saya mencium bau sangit-sangit begitu. Ternyata di bengkel itu sudah dipenuhi asap pekat. Sudah ke mana-mana asapnya," tutur Sri.

Mengetahuinya, Sri kemudian segera mengamankan barang-barang dan surat-surat berharga majikannya, sambil berusaha mencari pertolongan kepada orang lain. "Langsung saja kita hubungi pemadam kebarakan," tutupnya.

Saat ini, bengkel sudah dipasang garis polisi untuk kepentingan pemeriksaan oleh tim Labfor Polda Jatim guna menemukan penyebab pasti kebakaran. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO