Ratusan Orang di Kanor Seberangi Bengawan Solo untuk Liburan

Ratusan Orang di Kanor Seberangi Bengawan Solo untuk Liburan Ratusan orang hilir mudik menyeberangi Sungai Bengawan Solo dengan perahu tambang.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ratusan orang hilir mudik menyeberangi Sungai Bengawan Solo dengan perahu tambang di Kecamatan Kanor, Kabupaten . Mereka akan menikmati liburan Tahun Baru 2019.

Seperti pada foto yang diambil Selasa pagi, (1/1). Puluhan orang yang didominasi muda-mudi sedang mengantre untuk menumpang perahu. Tepatnya di tambangan Desa Semambung, Kecamatan Kanor, .

Dalam sekali angkut, perahu yang terbuat dari besi itu memuat lebih dari 13 penumpang. Hal itu sangat berbahaya, karena kapasitas muatan perahu hanya 10 sampai 12 orang berikut sepeda motornya.

Mereka yang menyeberang rata-rata akan menikmati liburan di daerah Tuban. Baik di puncak pegunungan maupun di beberapa titik pantai Tuban. Mereka menuju wilayah Tuban dengan perahu tambang karena di daerah Kecamatan Kanor maupun Baureno belum ada jembatan yang menghubungkan ke wilayah Tuban.

"Kami berharap pemerintah membangun jembatan di wilayah Kanor. Dulu pernah ada wacana tetapi sampai saat ini belum ada realisasi," ujar Yuli salah seorang yang hendak menyeberang ke wilayah Tuban.

Selain titik tambangan di Desa Semambung, tambangan perahu tradisional di Desa Kanor, Desa Pilang, Tambahrejo, dan Gedongarum, Kecamatan Kanor juga terjadi antrean panjang. Antrean itu akan terjadi hingga sore nanti. (nur/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO