Pesawat Kepresidenan Rusia Termewah di Dunia, Dilengkapi Toilet Berlapis Emas

Pesawat Kepresidenan Rusia Termewah di Dunia, Dilengkapi Toilet Berlapis Emas Vladimir Putin dan pesawat kepresiden. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com – Pesawat Kepresidenan Rusia, yang diberi nama Flying Kremlin, dengan menggunakan pesawat Ilyushin Il-96-300 seharga Rp 7,2 triliun, diklaim sebagai pesawat termewah di . Pesawat yang sekarang dipakai Vladimir Putin itu setara pesawat Air Force One, pesawat kepresidenan Amerika Serikat yang sekarang dinaiki Donald Trump.

Kemewahan pesawat ini terungkap, setelah seorang remaja yang sakit parah, Arslan Kaipkulov (15), punya keinginan bisa menaiki pesawat kepresidenan ini. Dan ternyata, presiden meluluskan keinginannya. Sehingga kemewahan pesawat ini tergambar untuk umum.

Putin juga memberi kamera video untuk merekam Ilyushin Il-96-300. Dia menangkap gambar toilet berlapis emas, stok anggur pribadi, dan bahkan tempat tidur ganda. Namun bocah itu tidak diizinkan untuk mengambil gambar 'rahasia' dari interior mewah pesawat ini.

Arslan menderita jenis penyakit imunodefisiensi primer yang langka, gangguan pada sistem kekebalan tubuh. "Ini adalah pesawat rahasia paling top di negara ini, suatu kehormatan bagi saya untuk berada di dalamnya."

Inilah kemewahan dalam pesawat kepresiden Rusia, yang selama ini misteri:

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO