18.000 Personel Gabungan Gelar Apel Pasukan Pengamanan Nataru di Polda Jatim

18.000 Personel Gabungan Gelar Apel Pasukan Pengamanan Nataru di Polda Jatim Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto foto bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman yang turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 18 ribu personil dari kesatuan dan jajaran serta TNI dan Pemda melaksanakan apel gelar pasukan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto menegaskan, jika jajaran dan instansi terkait lainnya pada prinsipnya siap melaksanakan pengamanan dengan sandi Operasi Lilin Semeru 2018. "Kita akan melaksanakan pengamanan tanggal 21 Desember ini, sampai dengan tanggal 1 Januari 2019," ujarnya, Jumat (21/12).

"Yang menjadi atensi pengamanan adalah terkait dengan tempat-tempat yang terindikasi menjadi lokasi rawan kriminalitas, seperti kasus curas, curat, dan curanmor. Kemudian sentra-sentra kegiatan masyarakat, khususnya tempat peribadatan. Prinsipnya, kita akan bersama-sama dengan seluruh kekuatan. Insya Allah bisa mengamankan wilayah Jawa Timur," katanya.

Bahkan, lanjut Toni, melakukan deteksi dini melalui early warning, untuk mengantisipasi hal-hal yang diindikasi menjadi ancaman, selama pengamanan Natal dan Tahun Baru."Kita bisa meminimalisir, Insya Allah untuk kemungkinan-kemungkinan aksi teror," paparnya. 

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman beserta jajaran. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO