Rabu, 21 Agustus 2019 06:26

Toko Penjual Pernak-pernik Natal di Tuban Mulai Diburu Pembeli

Senin, 17 Desember 2018 15:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Gunawan Wihandono
Toko Penjual Pernak-pernik Natal di Tuban Mulai Diburu Pembeli
Salah satu toko yang menjual pernak-pernik Natal di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 tinggal menghitung beberapa hari. Mendekati puncak perayaan natal, masyarakat terus memburu miniatur pohon natal yang dihiasi dengan bola-bola kristal dan pita jala berwarna putih, yang nantinya akan dipajang di kediaman mereka masing-masing.

Alhasil, sejumlah toko yang menjual perlengkapan natal di Kabupaten Tuban, mulai dibanjiri pembeli. Seperti yang terjadi di toko Anugerah Florist yang berada di Jalan Diponegoro, Kabupaten Tuban.

Seorang penjaga toko, Fatimah mengaku, mampu menjual dua hingga tiga pohon natal dalam sehari. Ia mengklaim tokonya laris karena ia mematok harga murah, namun menyajikan barang berkualitas.

"Sudah mulai rame mas. Yang paling laku terjual adalah pohon natal, baik ukuran sedang maupun besar," kata Fatimah, kepada BANGSAONLINE.com, Senin (17/12).

Fatimah menjelaskan, harga satu batang pohon natal berukuran kecil dijual dengan harga Rp. 68 ribu, sementara ukuran sedang Rp. 150 ribu. Sedangkan yang berukuran besar dijual seharga Rp 1,5 juta. Selain pohon natal, sejumlah perlengkapan natal lainnya seperti pita jala, bunga, dan sejumlah aksesori lainnya juga mulai laris terjual.

"Sudah banyak yang beli menjelang natal ini, toko kami sudah mulai banyak yang pesan dan barang-barang lainnya terjual," katanya.

Tidak hanya dari Tuban, pembeli juga datang dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Mereka rela jauh-jauh ke Tuban karena toko itu menyediakan kebutuhan Natal secara lengkap, mulai dari topi, pita dan sejumlah barang keperluan natal lainnya.

"Yang beli dari macam-macam kota mas, ada yang dari Surabaya, Lamongan, Gresik dan kabupaten lainnya di Jawa Tengah," kata Fatimah.

Di samping berjualan secara konvensonal, ia juga menawarkan dagangannya melalui media online, seperti Facebook, Instagram, dan melalui pesan singkat WhatsApp. Cara ini ia lakukan untuk mempermudah pembeli dari luar daerah.

"Seperti pada umumnya, kita juga menerima pesanan. Barang yang dipesan akan kami antar melalui jasa pengiriman barang. Namun kendala yang kita hadapi pada saat pengiriman barang itu rusak dan itu dikembalikan ke toko," pungkasnya.

Sementara untuk persiapan Natal dan tahun baru 2019 ini, pemilik toko sudah jauh-jauh hari mempersiapkan keperluan barang. Barang-barang tersebut dipasok dari kota-kota besar seperti Surabaya dan Jakarta. Hasilnya, dalam waktu sehari pemilik toko mampu meraup keuntungan hingga jutaan rupiah. (gun/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...