Momen Liburan, Pengelola Obyek Wisata di Tuban Diharap Profesional

Momen Liburan, Pengelola Obyek Wisata di Tuban Diharap Profesional Kabid Pariwisata Disparbudpora Tuban, Suwanto.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengelola obyek wisata di Kabupaten diminta mempersiapkan diri, terutama dalam hal pengelolaan, menyambut momen liburan sekolah, hari natal, dan tahun baru kali ini. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten , Suwanto, Minggu (16/12).

Wanto -sapaan akrabnya- mengaku telah mengirim edaran kepada pengelola obyek wisata di terkait hal tersebut. Dalam surat edaran itu, pengelola obyek wisata diminta memiliki kesiapan lokasi dan fasilitas pendukung. Selain itu, kesiapan personel, serta kesiapan tanggap darurat ketika ada kejadian insidentil.

"Itu semua penting, agar wisatawan puas, nyaman dan bisa memilki kesan tersendiri," terangnya.

"Alhamdulillah semua obyek siap, baik milik pemkab maupun swasta dan pokdarwis," imbuhnya.

Wanto memebeberkan, bahwa Kabupaten memiliki beragam obyek wisata. Baik wisata pantai, goa, air terjun, river tubing dan pemandangan alam. Untuk harga tiket, ia juga menyebut cukup ekonomis. Begitu juga untuk sarana penunjang seperti makan dan minuman juga tidak membuat kantong kering.

Di sisi lain, ia berharap pada momen liburan kali ini cuaca tidak terlalu ekstrem. Sehingga, wisatawan yang berkunjung di akhir tahun ini bisa puas dan nyaman. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO