Gala Desa di Tuban Ditutup dengan Cabor Bulu Tangkis

Gala Desa di Tuban Ditutup dengan Cabor Bulu Tangkis Ketua Koni Tuban, Mirza Ali.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Penutupan Gala Desa 2018 di ditandai dengan pertandingan final Cabang Olahraga (Cabor) Bulutangkis yang dilaksanakan Kamis malam (13/12) di gedung PB Cakra Desa Sendang, Kecamatan Senori.

Diketahui, Gala Desa 2018 yang digelar serentak di bumi wali sejak 3 Desember hingga 12 Desember 2018. Adapun Cabang Olahraga yang dipertandingkan adalah Bola Voli, Sepak Takraw, Tenis Meja, dan Bulu Tangkis. Sedangkan, seremonial dan penutupan gala Desa 2018 bertempat di Halaman Kantor KONI Kabupaten , pada Jum'at (14/12).

Perwakilan Kemenpora RI, M. Amjad mengapresiasi atas dilaksanakan Gala Desa 2018 di . Terutama, cabor bulu tangkis yang digelar di daerah selatan.

"Ada kesan tersendiri atas pelaksanaan cabor bulu tangkis di sini," ucapnya.

Menurutnya, Gala Desa termasuk program unggulan Kemenpora RI. Selain program 100 ribu pelatih, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 juga digalakkan tentang Gerakan Masyarakat Sehat. Sedangkan, Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menggelar Gala Desa di 136 kabupaten/kota, termasuk di antaranya menyelenggarakan di Kabupaten .

"Kami minta agar para olahragawan yang juara bisa mengisi database para juara secara lengkap yang disediakan panitia, agar nanti dimasukkan data Kemenpora, supaya saat pencarian bibit atlet olahraga tidak kesulitan," bebernya.

Sementara Panitia Gala Desa 2018 , Nashirul Umam menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah sukses menggelar empat event cabang olahraga Gala Desa. "Alhamdulillah acara gala desa berjalan dengan lancar," terangnya.

Senada dikatakan oleh Ketua KONI , Mirza Ali. Ia menyambut digelarnya Gala Desa 2018 di Kabupaten . "Kalau ada program pembinaan olahraga untuk pelajar bisa diusahakan Kabupaten juga dilibatkan, karena pembinaan berbasis usia menjadi prioritas kabupaten saat ini," pintanya. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO