Pilkades Serentak 2019, Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 1 Miliar

Pilkades Serentak 2019, Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 1 Miliar

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak pada 2019 nanti, Pemkab Pasuruan sudah melakukan persiapan. Salah satunya adalah penyiapkan anggaran pendampingan dari APBD sebesar Rp 1 miliar rupiah.

Selain itu juga, pihak Pemkab juga menyiapkan anggaran penyelenggaraan yang jumlahnya mencapai miliaran rupiah. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pasuruan, Rido Nugroho pada Bangsaonline.com, kemarin. “Untuk dana pendampingan disiapkan Rp 1 miliar rupiah untuk penyelenggaraan pilkades,” terang dia.

Ia menjelaskan bahwa penggunaan dana tersebut diperuntukkan untuk beberapa kegiatan yang berkaitan dengan pilkades. Seperti kegiatan sosialisasi ataupun bimtek penyelenggaran pilkades.

Pihaknya pun akan memaksimalkan dana yang tersedia tersebut untuk kegiatan-kegiatan yang sudah diprogramkan. Kebutuhan dana itu besar, lantaran banyaknya desa yang akan mengikuti pilkades serentak tahun 2019. Di Pasuruan sendiri ada 242 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak. (bib/par/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO