DKPP Pamekasan Serahkan Hadiah Lomba Pembinaan dan Penilaian Poktan Berbasis Agro Bisnis Peternakan

DKPP Pamekasan Serahkan Hadiah Lomba Pembinaan dan Penilaian Poktan Berbasis Agro Bisnis Peternakan Sekretaris DKPP Munapik saat menyerahkan hadiah dan piagam kepada para juara.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Pamekasan memberikan hadiah dan piagam kepada kelompok tani yang berhasil menjuarai lomba pembinaan dan penilaian poktan berbasis agro bisnis peternakan se-Kabupaten Pamekasan. Acara tersebut digelar di Desa Samiran, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa (11/12).

Dalam penyerahan hadiah tersebut, Kabid Penganekaragaman, Pengelolaan, dan Pemasaran Hasil Pangan, Ir Santoso Toha mengungkapkan, lomba ini diikuti 22 poktan se-Kabupaten Pamekasan. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas kelompok tani lebih baik lagi.

"Terutama yang mendapatkan juara pertama tidak harus puas sampai di sini, harus ditingkatkan lagi, kalau bisa sampai menjadi juara nasional," harapnya.

Santoso yang juga sebagai Ketua Pelaksana Lomba mengumumkan para poktan yang menjuarai lomba pembinaan dan penilaian poktan yang berbasis agro bisnis peternakan sebagai berikut.

"Juara pertama diraih poktan Mekar Sari dari Desa Samiran Kecamatan Proppo dengan jumlah nilai 189, juara kedua diraih poktan Harapan Warga dari Desa Poto'an Kecamatan Palengaan dengan nilai 170, sedangkan Poktan Taman Sari dari Desa Klompang Barat Kecamatan Pakong mendapatkan juara ketiga dengan jumlah nilai 129," tutur Santoso.

Lebih lanjut Santoso juga mengumumkan juara harapan 1 jatuh ke poktan Usaha Baru dari Desa Sumedangan Kecamatan Pademawu.

Sedangkan Kepala dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Ir Bambang prayogi yang diwakili Sekretarisnya Munapik S.Ag M.Pdi, mengucapkan selamat kepada semua pemenang dalam lomba pembinaan dan penilaian poktan berbasis agro bisnis peternakan tingkat kabupaten ini.
"Lomba ini merupakan spirit atau pendorong agar poktan yang ada di bumi gerbang salam ke depan lebih aktif dan lebih baik lagi," ujar Munapik.

Mantan Kabag Kesra ini juga berharap kepada juara pertama untuk lebih meningkatkan prestasi. Bukan hanya bisa juara tingkat kabupaten, melainkan hingga tingkat nasional. "Seperti poktan Pancong Jaya dari Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan menjadi juara di tingkat nasional," tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Samiran beserta perangkatnya, Forkopimka Kecamatan Proppo, para Ketua Poktan, serta para tokoh masyarakat setempat. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO