Anggota TNI, Polri, dan Masyarakat Bahu Membahu Bersihkan Lumpur Puskesmas Kebonagung

Anggota TNI, Polri, dan Masyarakat Bahu Membahu Bersihkan Lumpur Puskesmas Kebonagung Suasana kegiatan bersih-bersih di Puskesmas Kebonagung.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pasca dihempas banjir bandang, Jumat (7/12) malam kemarin, gedung UPT Puskesmas Kebonagung Pacitan masih dipenuhi material lumpur dan batu. Fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama itu pun nyaris lumpuh lantaran hampir semua sisi ruangan perawatan tak bisa dipergunakan.

Kepala UPT Puskesmas Kebonagung, dr Agus mengatakan, sejak kemarin puluhan pegawai Puskesmas dikerahkan untuk melakukan pembersihan. Selain itu sejumlah anggota Koramil dan Polsek juga diterjunkan agar puskesmas bisa segera dipergunakan untuk layanan kesehatan masyarakat. "Sampai hari ini kami masih begotong-royong melakukan pembersihan," ujarnya, Senin (10/12).

Hal yang sama juga disampaikan, Danramil Kebonagung, Kapten (inf) Eko Budi. "Sebagaimana fungsinya, TNI harus manunggal dengan masyarakat. Sebab itu kami bersama segenap anggota lainnya ikut perduli dengan kondisi puskesmas yang berantakan akibat diterjang banjir bandang Jumat malam kemarin. Kami ikut membantu semua proses evakuasi. Tidak hanya di puskesmas, namun di banyak titik bencana, kami juga hadir," jelasnya.

Sementara itu sebagaimana diketahui, saat musibah banjir bandang terjadi pada Jumat malam kemarin, hampir seluruh gedung puskesmas tergenang air bah. Bahkan sampai detik ini pelayanan masih terkendala. Karena itu semua stakeholder yang ada dikerahkan agar pelayanan masyarakat bisa segera dilaksanakan. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO