Minggu, 17 Februari 2019 07:35

Wabup Qosim Bersalawat Dengan Ribuan Warga

Jumat, 07 Desember 2018 14:08 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Wabup Qosim Bersalawat Dengan Ribuan Warga
Wabup Moh. Qosim bersama sekda dan para kepala OPD. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik H. Moh. Qosim menggelar salawat dengan menghadirkan Habib Sholeh Al-Idrus dari Malang di rumah dinas Jalan Basuki Rahmat, Gresik, Kamis (6/12/2018) malam.

Acara tersebut dihadiri ribuan warga dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Gresik. Juga hadir sejumlah pejabat Kepala OPD. Mereka di antaranya, Pj. Sekda M. Nadlif, Kadiskop UKM dan Perindag Agus Budiono, Kadishub Nanang Setiawan, Kadis KP Choirul Anam, dan sejumlah camat.

Nadlif menyatakan, tujuan diadakannya salawat dengan menghadirkan Habib Sholeh Al-Idrus lantaran berharap mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. "Ini adalah kegiatan yang menjadi tradisi masyarakat Kabupaten Gresik yang dikenal dengan sebutan kota Wali dan Santri," katanya.

Sementara Wabup Moh. Qosim menyatakan, kegiatan bersalawat bersama ribuan masyarakat sebagai bentuk do'a agar diberikan keselamatan oleh Allah SWT, di dunia dan akhirat. "Juga, agar Kabupaten Gresik diberikan keselamatan," katanya.

Pada kegiatan ini, juga diadakan santuan anak yatim piatu dan pemberian bantuan kepada anak-anak kurang beruntung. "Mereka kami kasih uang dan sembako, juga tas," urainya.

Selain itu, para jamaah yang hadir juga mendapatkan kupon undian. Panitia menyiapkan sejumlah hadiah dan doorprize, mulai kulkas, televisi, sepeda gunung, dan hadiah hiburan lain. "Acara ini rutin kami adakan setiap memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW," pungkasnya. (hud/ns)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...