Wabup Qosim Bersalawat Dengan Ribuan Warga

Wabup Qosim Bersalawat Dengan Ribuan Warga Wabup Moh. Qosim bersama sekda dan para kepala OPD. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com H. Moh. Qosim menggelar salawat dengan menghadirkan Habib Sholeh Al-Idrus dari Malang di rumah dinas Jalan Basuki Rahmat, Gresik, Kamis (6/12/2018) malam.

Acara tersebut dihadiri ribuan warga dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Gresik. Juga hadir sejumlah pejabat Kepala OPD. Mereka di antaranya, Pj. Sekda M. Nadlif, Kadiskop UKM dan Perindag Agus Budiono, Kadishub Nanang Setiawan, Kadis KP Choirul Anam, dan sejumlah camat.

Nadlif menyatakan, tujuan diadakannya salawat dengan menghadirkan Habib Sholeh Al-Idrus lantaran berharap mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. "Ini adalah kegiatan yang menjadi tradisi masyarakat Kabupaten Gresik yang dikenal dengan sebutan kota Wali dan Santri," katanya.

Sementara Wabup Moh. Qosim menyatakan, kegiatan bersalawat bersama ribuan masyarakat sebagai bentuk do'a agar diberikan keselamatan oleh Allah SWT, di dunia dan akhirat. "Juga, agar Kabupaten Gresik diberikan keselamatan," katanya.

Pada kegiatan ini, juga diadakan santuan anak yatim piatu dan pemberian bantuan kepada anak-anak kurang beruntung. "Mereka kami kasih uang dan sembako, juga tas," urainya.

Selain itu, para jamaah yang hadir juga mendapatkan kupon undian. Panitia menyiapkan sejumlah hadiah dan doorprize, mulai kulkas, televisi, sepeda gunung, dan hadiah hiburan lain. "Acara ini rutin kami adakan setiap memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO