Selidiki Penyebab Kebakaran Undar Jombang, Tim Labfor dari Surabaya Diterjunkan

Selidiki Penyebab Kebakaran Undar Jombang, Tim Labfor dari Surabaya Diterjunkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Cabang Surabaya saat melakukan olah TKP. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Polisi menyelidiki penyebab kebakaran di gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Darul Ulum (Undar), Jombang. Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Cabang Surabaya diterjunkan untuk melakukan olah TKP.

Tim dari Labfor Cabang Surabaya yang berjumlah 4 orang tiba di lokasi bekas kebakaran sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka nampak didampingi sejumlah anggota Polres Jombang.

Proses olah TKP di lantai 2 dan 3 Gedung Advance Lecturing ini berlangsung tertutup. Petugas memasang garis polisi tepat di depan pintu masuk ke gedung tiga lantai ini.

Waka Polres Jombang Kompol Budi Setiyono mengatakan, keberadaan tim Labfor Cabang Surabaya di lokasi bekas kebakaran untuk melakukan olah TKP. "Kami lakukan penyelidikan. Kami juga meminta bantuan Labfor Cabang Surabaya melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran," kata Budi kepada wartawan di lokasi, Selasa (4/12/2018).

Sampai saat ini Budi enggan berspekulasi terkait penyebab kebakaran yang menghanguskan lantai 2 dan 3 gedung FKIP tersebut. Pihaknya masih harus menunggu hasil olah TKP yang dilakukan tim Labfor Cabang Surabaya.

"Penyebabnya masih belum bisa disimpulkan, kami masih pendalaman," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda gedung Advance Lecturing FKIP Undar Jombang di Jalan Gus Dur, Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Senin (3/12) sekitar pukul 18.00 WIB.

Api menghanguskan puluhan ruangan beserta isinya di lantai 2 dan 3 gedung tiga lantai tersebut. Ruangan-ruangan di lantai 2 yang terbakar sebelumnya digunakan untuk kantor FKIP, ruang kelas FKIP dan ruang kelas Fisipol. Sementara lantai 3 digunakan untuk ruang kelas FKIP dan Fisipol.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB. Tak ada korban dalam insiden kebakaran ini. (ony/rev)

Sumber: kebakaran undar jombang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO