Puluhan Pegawai Karaoke 'Purel' di Tuban Ikuti Lomba Qasidah

Puluhan Pegawai Karaoke Salah satu kelompok peserta saat menampilkan aksinya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Suasana berbeda terlihat di Kantor Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa (4/12). Di mana pada pagi itu, kondisi riuh dengan alunan lagu-lagu religi.

Ternyata, Pemerintah Kecamatan Jenu tengah menggelar lomba Qasidah yang pesertanya merupakan puluhan pegawai tempat hiburan malam atau karaoke. Tidak berpakaian minim seperi saat bekerja, kali ini para purel itu mengenakan gaun gamis panjang dan berkerudung.

Antusiasme ditunjukkan oleh para peserta yang biasanya hanya mendengar dan menyanyikan lagu dangdut maupun pop, kini harus melantunan lagu-lagu islami.

Salah satu pemilik tempat hiburan karaoke, Eva Rendi mengaku senang dengan adanya acara tersebut. "Perasaannya aneh tapi senang. Selama saya memimpin sebuah karaoke, baru kali ini ada kegiatan semacam ini, jadi salut banget," tuturnya.

Bahkan dirinya mengaku terharu dan bangga dengan para pegawainya yang juga ikut ambil bagian dalam perlombaan ini. "Melihat kekompakan, dan semangat pegawai, saya bahagia," tuturnya.

Sementara Camat Jenu, Maftuchin Riza mengatakan, lomba ini akan mengambil juara satu, dua dan tiga. Selanjutnya ketiga kelompok atau grup juara akan ditampilkan pada acara Maulid Nabi tingkat Kabupaten Tuban.

"Harapan kita, bibit-bibit unggul di Karang Jenu ini bisa disalurkan di berbagai kegiatan," paparnya.

Diakuinya, acara tersebut juga digelar untuk mengikis pandangan negatif terhadap lokasi hibburan di Kabupaten Tuban yang dijuluki dengan Bumi Wali. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO