Logistik Tahap Pertama KPU Ngawi Telah Siap

Logistik Tahap Pertama KPU Ngawi Telah Siap Petugas KPU Ngawi saat mengecek logistik yang datang. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kebutuhan akan logistik KPU Ngawi pada Pileg dan Pilpres 2019 dibagi 2 tahap. Yang pertama untuk kebutuhan logistik yang dianggarkan pada TA 2018.

Adapun yang masuk pada anggaran KPU Kabupaten Ngawi meliputi kotak suara, bilik, dan kelengkapan yang harus disiapkan di tiap TPS. Menurut keterangan Syamsul Wathoni Ketua Komisioner KPU Ngawi, bahwa semua kebutuhan dalam pelaksanaan Pileg maupun Pilpres 2019 untuk anggaran tahun 2018 telah siap.

"Nantinya sebelum hari H akan didistribusikan oleh KPU Ngawi. Untuk anggaran tahun 2018 kita telah menyiapkan beberapa kebutuhan di tiap TPS yang memang diambilkan dari anggaran daerah," jelas Syamsul Wathoni saat ditemui BANGSAONLINE.com, Senin (03/12).

Pada hari Senin (03/12), pengiriman terakhir untuk logistik yang dibutuhkan di tiap TPS telah tiba, yaitu bantalan dan alat coblos. Untuk selanjutnya peralatan yang diangkut dengan truk tersebut akan disimpan di gudang logistik KPU Ngawi.

Sedangkan untuk kebutuhan yang dianggarkan pada tahun 2019 merupakan logistik yang dianggarkan dari pusat. "Untuk tahun 2019 akan ada formulir, surat suara, buku panduan, dan DPT yang merupakan alokasi tahap dua dari anggaran KPU RI," pungkas Syamsul Wathoni.(nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO