KRI Tatihu Sukses Lakukan Ekspedisi Kas Keliling BI di Pulau Terpencil Indonesia

KRI Tatihu Sukses Lakukan Ekspedisi Kas Keliling BI di Pulau Terpencil Indonesia

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KRI Tatihu-853 yang dikomandani Mayor Laut (P) Nurwahidin, S.H., membantu kegiatan operasional berupa Kas Keliling yang dilaksanakan di pulau-pulau terpencil di wilayah Sulawesi Selatan di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar.

Bantuan KRI Tatihu-853 dalam mempermudah operasional dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah terpencil tersebut, merupakan salah satu bagian dari Operasi Kilat Mandau - 18 di bawah kendali operasi Guskamla , yang tergabung dalam Second Fleet Quick Response (SFQR) .

Kegiatan merupakan salah satu tugas Operasi Militer Selain Perang (Military Operation Other Than War) yaitu dalam rangka mendukung program pemerintah, terutama dalam percepatan pertumbuhan dan pembangunan di seluruh wilayah NKRI.

Danlantamal VI dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr. (Han) , saat melepas keberangkatan Ekspedisi Kas Keliling menyebutkan, ekspedisi ini berangkat dari Makassar pada tanggal 28 November 2018 menuju beberapa pulau di wilayah Sulsel. Pulau tujuan antara lain pulau Sarappo Lompo, Podang Podang, Pulau Sama Tellu Lompo, Karanrang Dan terakhir pulau Kaitan. KRI Tatihu- 853 sukses melaksanakan ekspedisi tersebut dan kembali ke Makassar, Senin (03/12). (pen/ns)

Sumber: Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO