​Aspotmar Kasal Berikan Arahan kepada Satgas Port Visit 2018

​Aspotmar Kasal Berikan Arahan kepada Satgas Port Visit 2018 Aspotmar Kasal saat memberikan arahan kepada Satgas Port Visit 2018, usai melaksanakan ibadah sholat Jum'at berjamaah di geladak heli KRI GNR-332.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Asisten Pembinaan Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S. E., M. M., memberikan pengarahan kepada seluruh Satgas Port Visit 2018, bertempat di geladak KRI I Gusti Ngurah Rai- 332 yang sedang sandar di Dermaga Naval Base Thailand "Satta Hip", Jum'at (30/11/2018).

Usai melaksanakan ibadah sholat Jum'at berjamaah di geladak heli KRI GNR-332, Aspotmar Kasal dalam arahannya menyampaikan agar seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Port Visit mampu melaksanakan tugas TNI Matra laut di bidang pertahanan.

Adapun tugas yang dimaksud oleh Aspotmar Kasal adalah dengan menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut yurisdiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum Nasional dan hukum Internasional yang telah diratifikasi.

“Laksanakan tugas diplomasi Angkatan Laut dalam rangka mendukung kebijakan politik luar negeri yang diterapkan oleh pemerintah. Disamping tugas TNI AL dalam membangun dan pengembangan kekuatan matra laut, dan tetap laksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut,“ tandas Laksamana dengan dua bintang di pundak tersebut.

Selanjutnya Aspotmar Kasal menekankan kepada seluruh prajurit Bintara dan Tamtama Satgas Jala Gardapati 18 / Port Visit 2018 agar mengetahui lebih luas tentang sejarah dan napak tilas pelayaran KRI GNR- 332 dan KRI TOM- 357.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut di antaranya Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I Laksma TNI Irvansyah, S.E., Asintel Koarmada I Kolonel Laut (P) Edy Krisna, Atase Pertahanan Laut Kolonel Marinir Heru Purwoko, Dan KRI GNR-332 Kolonel Laut (P) Endra Hartono, serta Dan KRI TOM- 357 Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, S.E. (*/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO