Jumat, 21 Juni 2019 05:19

Pakde Karwo Raih Penghargaan Penasihat ASN Terbaik Indonesia

Kamis, 29 November 2018 23:29 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yudi Arianto
Pakde Karwo Raih Penghargaan Penasihat ASN Terbaik Indonesia
Pakde Karwo foto bersama Presiden Jokowi serta para penerima penghargaan lainnya.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo berhasil meraih Penghargaan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Award untuk kategori Penasihat KORPRI Provinsi Terbaik Tahun 2018. Istimewanya, penghargaan tersebut menjadikan Pakde Karwo-sapaan akrabnya, sebagai gubernur pertama dalam sejarah yang meraih KORPRI Award sejak penghargaan ini digelar pertama kali pada Tahun 2016 lalu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo pada Pakde Karwo dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2018 yang mengambil tema “KORPRI Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa” di Gedung Istora Senayan, Jakarta, Kamis (29/11).

Diterimanya penghargaan ini disambut penuh syukur Pakde Karwo. Gubernur kelahiran Madiun ini mengatakan, melalui penghargaan ini, pihaknya akan terus membina KORPRI Jatim agar semakin profesional, dan mandiri dalam mengelola kegiatannya.

“KORPRI harus semakin maju, penuh inovasi, dan profesional manajemennya, melayani dengan baik, dan tidak kalah dengan swasta,” kata dia.

Sementara dalam sambutannya, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo mengatakan, penghargaan ini sebagai pelecut semangat bagi seluruh anggota KORPRI, yakni para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar semakin profesional, dengan mengedepankan budi pekerti, dan etika sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat. Presiden Jokowi juga mengajak para ASN untuk menjadi motor penggerak pembangunan nasional, khususnya dalam menyongsong era industri 4.0.

“Kita dihadapkan pada perubahan sosial yang besar, KORPRI juga harus melakukan banyak penyesuaian dalam perubahan zaman. Revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, lanskap politik, dan lanskap budaya di seluruh dunia,”ujar Presiden.

Ke depan, lanjut Presiden Jokowi, pada 2019 pemerintah mulai menggeser program unggulan dari infrastruktur menjadi memperkuat sumber daya manusia (SDM). Karena itu, kualitas SDM di pemerintahan dan swasta, seluruh sektor dan lapisan masyarakat serta lingkungan remaja dan usia dini harus ditingkatkan secara signifikan.

“ASN harus segera memperkuat dan mempersiapkan diri menjadi agen transformasi penguatan SDM. Yakni, agen-agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa. Dengan jumlah ASN yang tersebar, transformasi kualitas SDM harus bisa berjalan dan memberikan hasil positif dalam kemajuan bangsa dan negara, dan kemajuan rakyat kita,” lanjut dia.

Selain Pakde Karwo, Presiden Jokowi juga memberikan penghargaan KORPRI Award Kategori Penasehat Korpri Kabupaten/Kota Terbaik 2018 kepada Bupati Kepahiyang, Bengkulu, Hidayatullah Sjahid. Selain itu, kategori Pengurus Provinsi Terbaik 2018 diterima Sekda Provinsi Jawa Tengah, kategori Pengurus Kabupaten/Kota Terbaik 2018 dimenangkan Dewan Pengurus Korpri Kota Bitung, dan Kategori Pengurus Korpri Kementerian Terbaik 2018 diraih Dewan Pengurus Korpri Kementerian UKM.

Upacara yang diikuti sekitar 6.000 ASN ini dihadiri pula oleh beberapa Menteri Kabinet Kerja, diantaranya Mendagri TjahjoKumolo, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Mensos Agus Gumiwang, dan Menhub Budi Karya Sumadi. Hadir pula Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Pusat, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, Sekjen DP KORPRI Pusat, Dr. Ir. Bima HariaWibisana, M.SIS, dan Gubernur DKI Jakarta, AniesBaswedan. (dit/rif/ian/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 12 Juni 2019 16:10 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Setelah jalur lintas selatan Jogja dibuka, banyak pantai-pantai yang terbuka aksesnya untuk umum. Sebelumnya, keterbatasan akses membuat banyak pantai cantik ini nyaris tak terjamah oleh manusia. Namun sekarang banya...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Rabu, 19 Juni 2019 14:35 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat ...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...