Pakde Karwo Raih Penghargaan Penasihat ASN Terbaik Indonesia

Pakde Karwo Raih Penghargaan Penasihat ASN Terbaik Indonesia Pakde Karwo foto bersama Presiden Jokowi serta para penerima penghargaan lainnya.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo berhasil meraih Penghargaan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Award untuk kategori Penasihat KORPRI Provinsi Terbaik Tahun 2018. Istimewanya, penghargaan tersebut menjadikan Pakde Karwo-sapaan akrabnya, sebagai gubernur pertama dalam sejarah yang meraih KORPRI Award sejak penghargaan ini digelar pertama kali pada Tahun 2016 lalu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo pada Pakde Karwo dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2018 yang mengambil tema “KORPRI Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa” di Gedung Istora Senayan, Jakarta, Kamis (29/11).

Diterimanya penghargaan ini disambut penuh syukur Pakde Karwo. Gubernur kelahiran Madiun ini mengatakan, melalui penghargaan ini, pihaknya akan terus membina KORPRI Jatim agar semakin profesional, dan mandiri dalam mengelola kegiatannya.

“KORPRI harus semakin maju, penuh inovasi, dan profesional manajemennya, melayani dengan baik, dan tidak kalah dengan swasta,” kata dia.

Sementara dalam sambutannya, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo mengatakan, penghargaan ini sebagai pelecut semangat bagi seluruh anggota KORPRI, yakni para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar semakin profesional, dengan mengedepankan budi pekerti, dan etika sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat. Presiden Jokowi juga mengajak para ASN untuk menjadi motor penggerak pembangunan nasional, khususnya dalam menyongsong era industri 4.0.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO