Pos Kamladu: Tak Ada Gejala Badai di Perairan Pacitan

Pos Kamladu: Tak Ada Gejala Badai di Perairan Pacitan Kamladu Pacitan saat menggelar rapat dan doa bersama menangkal bencana alam.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pos Kamladu merilis belum adanya gejala fenomena alam yang mengkhawatirkan. Hal tersebut tidak seperti tahun lalu, di mana tepat pada tanggal 28 November 2017, badai cempaka sempat melintas di khatulistiwa hingga mengakibatkan curah hujan sangat tinggi.

Komandan Pos Kamladu , Pelda Totok mengungkapkan, sampai saat ini memang belum ditemukan gejala alam seperti tahun lalu. Kecepatan angin maupun suhu udara masih relatif normal. 

"Cuaca memang mendung, suhu 23°C-32°C, kelembaban 60%, kecepatan angin berkisar 27,8 Km/jam, angin tenggara, situasi aman terkendali," ujarnya, Selasa (27/11).

Meski begitu, ia mengimbau masyarakat tetap waspada dan tidak panik. Sebab fenomena cuaca tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. "Menurut rilis BMKG belum ada gejala kemunculan badai. Sekalipun saat ini memang banyak nelayan yang tidak melaut," pesannya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO