Senin, 19 Agustus 2019 07:29

Koarmada II Gelar Pengobatan Umum dan Pembagian Paket Sembako di Kenjeran

Kamis, 22 November 2018 22:20 WIB
Editor: Redaksi
Wartawan: --
Koarmada II Gelar Pengobatan Umum dan Pembagian Paket Sembako di Kenjeran

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komando Armada II (Koarmada II) menggelar bakti sosial (Baksos) pengobatan umum dan pembagian paket sembako gratis bagi sekitar 200 warga yang bermukim di RW 05 Kecamatan Bulak, Kenjeran yang merupakan bagian dari kegiatan Karya Bakti TNI TA 2018.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Sigit Santoso mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., hadir langsung dalam kegiatan yang dilaksanakan di Balai RW 05, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya. Kamis (22/11/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala Dinas di jajaran Koarmada II , Camat Bulak Suprayitno,Danramil 0831, Kapolsek Kenjeran, Ketua PPAL, dan para anggota Forkopimka.

Diawali dengan penampilan Drumband anak-anak TK Hang Tuah, dan Paud Teratai, kegiatan Karya Bakti TNI TA 2018 di wilayah Kenjeran ini juga diikuti dengan peresmian Balai RW 05 yang ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Aspotmar Pangkoarmada II, dan pengguntingan pita oleh Ny. Sigit Santoso.

Pangkoarmada II dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Aspotmar Pangkoarmada II, menyampaikan bahwa acara yang digelar ini pada hakekatnya merupakan pelaksanaan program karya bhakti TNI dalam bentuk fisik maupun non fisik.

Adapun kegiatan secara fisik diwujudkan dengan perbaikan atau renovasi balai RW 05 Kecamatan Bulak, yang meliputi pengecatan, perbaikan plafon, pemasangan lantai keramik, pembersihan halaman dan pemasangan pagar keliling serta penanaman pohon Mahoni.

Sedangkan kegiatan non fisik telah di laksanakan beberapa kegiatan di Sekolahan SMKN 3 Surabaya dengan memberikan ceramah tentang 4 pilar, memberikan wawasan tentang kebangsaan, cita tanah air dan bela negara serta pelatihan kedisiplinan melalui kegiatan peraturan baris berbaris (PBB) dengan tujuan agar siswa-siswi dapat memahami akan jati diri Bangsa Indonesia.

“Program karya bhakti TNI mempunyai arti yang sangat penting demi terwujudnya keeratan dan kemanunggalan TNI dan rakyat serta kemaslahatan masyarakat, sehingga terjadi sinergitas yang harmonis antara TNI dengan masyarakat, TNI dengan Polri dan aparat terkait lainnya “, terang Mintoro.

Di sisi lain Camat Bulak Suprayitno menyambut baik dengan adanya program Karya Bakti TNI ini. Orang nomor satu di wilayah Bulak tersebut merasa terbantu dengan adanya renovasi pada Balai RW 05 yang terletak di Rumdis TNI AL Kenjeran ini. Sebab balai RW 05 kerap dijadikan tempat aktivitas bersama warga sekitar, dan juga fasilitas umum lainnya yakni sekolah PAUD Teratai.

“Saya berterima kasih kepada pihak TNI AL khususnya Aspotmar Pangkoarmada II beserta jajarannya , atas perhatian terhadap kondisi lingkungan warga di wilayah Bulak. Tidak hanya keasrian lingkungan tetapi juga kesehatan warganya melalui baksos kesehatan yang ikut digelar. Semoga hal ini bisa terus berlanjut dan ditingkatkan lagi di tahun mendatang “, harap Prayit, sapaan akrab Camat Bulak ini.

Sementara itu usai meresmikan renovasi Bali RW 05, Aspotmar Pangkoarmada II memberikan tali asih kepada perwakilan purnawirawan TNI AL dan warga, serta pohon mahoni yang langsung ditanam oleh Aspotmar dan anggota Forkopimda. Setelah itu Aspotmar yang didampingi Ny. Sigit Santoso berkesempatan meninjau pelaksanaan pengobatan gratis bagi warga yang bermukim di RW 05 Bulak dan sekitarnya, sekaligus menyapa mereka.

Warga yang umumnya lanjut usia tersebut sangat antusias mengikuti pengobatan umum gratis yang terdiri dari tes gula darah, tekanan darah, konsultasi dokter, dan mereka juga mendapatkan obat bilamana memerlukannya. (*/red)

Sumber: *Dispen Koarmada II
Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...