Rabu, 19 Juni 2019 12:46

Konferwil Ansor Ditunda, Gus Abid Pikir-pikir Maju

Jumat, 16 November 2018 22:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Konferwil Ansor Ditunda, Gus Abid Pikir-pikir Maju
Moh Abid Umar Faruq, Sekretaris PW GP Ansor Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur kembali diundur. Sesuai jadwal, harusnya Konferwil GP Ansor Jatim dilaksanakan pada bulan November ini. Praktis ini adalah penundaan konferwil yang ketiga kalinya. Informasi penundaan konferwil itu disampaikan oleh Ketua PW GP Ansor Jatim, Solahul 'Am Notobuwono.

Menanggapi penundaan itu, Sekretaris PW GP Ansor Jatim Moh Abid Umar Faruq mengaku belum tahu kalau pelaksanaan Konferwil Jatim ditunda lagi. Salah satu figur kandidat Ketua GP Ansor Jatim yang banyak didukung oleh Pimpinan Cabang di Jatim ini mengaku pikir-pikir untuk maju dalam konferwil. Pria yang akrab disapa Gus Abid ini memilih bersikap wait and see.

"Saya akan pikir-pikir untuk maju kembali atau tidak. Sejak 2017, saya sudah menjalin komunikasi dengan teman-teman cabang dan ada dorongan maju sebagai kandidat ketua GP Ansor Jatim. Tapi konferwil ditunda terus. Ini sudah ketiga kalinya mundur dari jadwal. Sore ini ada rapat pleno untuk membahas masalah konferwil. Kita lihat saja hasilnya bagaimana," ujar cucu KH. Zainudin Djazuli, pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, Ploso, Kediri, Jumat (16/11).

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur Solahul 'Am Notobuwono menegaskan bahwa jadwal Konferwil Ansor Jatim untuk memilih ketua dan pengurus yang baru ditunda lagi untuk kali ketiga.

Aktivis muda NU yang akrab disapa Gus Aam ini melanjutkan, konferwil Ansor Jatim seharusnya dilakukan pada 25 Desember 2017, tetapi Pimpinan Pusat GP Ansor memperpanjang kepengurusan Ketua PW GP Ansor Jatim Rudi Triwahid hingga usai Pilgub Jatim 27 Juni 2018. Ternyata di tengah perjalanan, Rudi mengundurkan diri pada Februari 2018.

Kemudian, PP GP Ansor menunjuk Solahul 'Am Notobuwono (Gus Aam) sebagai Ketua PW GP Ansor Jatim menggantikan Rudi hingga pelaksanaan konferwil yang dijadwalkan November 2018. Tapi, ternyata November ini ditunda lagi hingga usai pilpres pada April 2019.

"Atas keputusan pimpinan pusat, saya diperpanjang. Saya dua hari lalu bertemu Ketua Umum PP GP Ansor Gus Yaqut. Beliau bilang secara lisan kepada saya bahwa Konferwil ditunda dan akan dilaksanakan pada April 2019. Bukan karena pilpres, tapi konferwil akan digelar bersamaan dengan Harlah GP Ansor pada 24 April," kata Gus Aam.

Untuk diketahui, figur kandidat Ketua GP Ansor Jatim mengerucut kepada dua nama yaitu, Moh Abid Umar Faruq (Gus Abid) dan Syafiq Syauqi (Gus Syauqi). Gus Abid saat ini menjabat sebagai Sekretaris PW GP Ansor Jatim. Sementara Gus Syauqi adalah Kasat Korwil Banser Jatim. (mdr/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Minggu, 09 Juni 2019 23:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag53. Waqul li’ibaadii yaquuluu allatii hiya ahsanu inna alsysyaythaana yanzaghu baynahum inna alsysyaythaana kaana lil-insaani ‘aduwwan mubiinaan.Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, “Hendaklah mereka mengu...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...