Gelar Pendidikan Politik Bagi Caleg dan Timses, PKB Bangkalan Tekankan Politik Santun

Gelar Pendidikan Politik Bagi Caleg dan Timses, PKB Bangkalan Tekankan Politik Santun Cak Palut memberikan meteri di hadapan peserta pendidikan politik PKB.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - DPC menggelar pendidikan politik bagi caleg, tim sukses, unsur Perempuan Bangsa, Garda Bangsa, Gemasaba dan DPAC se-Bangkalan, di Graha , Kamis (15/11).

Ketua DPC Ra Mondir Rofii dalam sambutannya mengatakan tujuan pendidikan politik kali ini bukan hanya untuk memaparkan strategi pemenangan, tapi memberikan edukasi politik kepada masyarakat. "Ini komitmen PKB secara terus menerus. Pendidikan politik ini memberikan bekal nilai-nilai akhlaqul kharimah dalam politik," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ra Mondir juga menekankan tagline PKB, yakni politik santun. "Menjunjung tinggi santun berpolitik, santun meraih kemenangan, bersatu membesarkan partai, bersatu membela rakyat," papar Ra Mondir. 

Ra Mondir juga menegaskan bahwa mereka tidak salah memilih rumah PKB sebagai wadah perjuangan. "PKB dilahirkan oleh NU dan para Ulama Nusantara," tambah Wakil Bupati periode 2013-2018 ini.

Kegiatan ini menghadirkan Cak Palut sebagai pemateri. Ia mengatakan, "Berpolitik santun itu meliputi, memiliki ideologisasi, membangun (bangsa) dalam rangka beribadah, membentuk kader-kader terbaik bangsa yang memiliki nilai-nilai akhlaq, gerakan membangun masyarakat menanggulangi money politic".

Pendidikan politik ini dihadiri 75 peserta dari caleg Dapil 1 dan tim sukses, Cak Palut Caleg DPD Jawa Timur, Nabila Mondir Caleg DPR RI PKB. (uzi/ros/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO