Marak Promosi Kredit Motor dengan DP Ringan, Masyarakat Diimbau Tidak Mudah Tergiur

Marak Promosi Kredit Motor dengan DP Ringan, Masyarakat Diimbau Tidak Mudah Tergiur Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Jelang akhir tahun, banyak bermunculan promosi-promosi kepemilikan kendaraan bermotor dengan uang muka murah beserta beragam bonus menarik yang ditawarkan. Terkait hal ini, Badrul Amali dari Lembaga Perlindungan Konsumen Pacitan (LPKP) mengimbau masyarakat lebih selektif sebelum membeli paket promo yang ditawarkan beberapa dealer kendaraan bermotor ataupun lembaga keuangan penyelenggara leasing.

"Masyarakat jangan sampai terjebak dengan bahasa-bahasa iklan. Sekilas memang murah dan terjangkau. Namun, coba hitung kembali berapa angsurannya dan berapa lama masa tenor kreditnya," katanya, Senin (12/11).

Badrul mengungkapkan, uang muka murah yang ditawarkan dealer atau leasing merupakan strategi untuk menarik perhatian konsumen. "Namun sekali lagi hitung dengan cermat. Jangan sampai di tengah himpitan ekonomi yang semakin sulit, masyarakat juga akan semakin tercekik dengan beban kredit kendaraan. Harus dipahami, dengan uang muka ringan, pasti pihak dealer atau lembaga leasing sudah punya strategi lain yang mungkin tidak dipahami masyarakat. Jangan sampai terjebak dengan iklan yang ujung-ujungnya gagal bayar, dan pihak leasing menarik barang tersebut," jlentrehnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO