Senin, 27 Mei 2019 11:10

​Palang Juarai Porkab V Cabang Sepakbola Melalui Adu Penalti

Minggu, 11 November 2018 19:39 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Palang Juarai Porkab V Cabang Sepakbola Melalui Adu Penalti

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kesebelasan Kecamatan Palang akhirnya memastikan diri sebagai juara Porkab V Tuban, cabang sepakbola. Hal itu terjadi setelah Kecamatan Palang memenangi partai final melawan kesebelasan dari Kecamatan Jenu, di Stadion Lokajaya, Kabupaten Tuban, Minggu (11/9).

Pantauan BANGSAONLINE.com, laga seru dan panas langsung tersaji sejak peluit ditiup oleh wasit tanda pertandingan dimulai. Pertandingan menyerang diperagakan kedua kesebelasan.

Alhasil, pada akhir babak pertama tepatnya di menit 39 tim Palang mampu unggul terlebih dahulu melalui aksi nomor punggung 10 Irham. Keunggulan 1-0 tim palang bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, kedua kesebelasan masih memperagakan permainan menyerang. Jual beli serangan tersaji. Keberapa kali kedua tim saling membahayakan gawang masing-masing lawannya.

Akhirnya, tim Jenu mampu menyamakan skor melalui kaki Habib B pada menit ke 76. Tendangan pemain dengan nomor punggung 17 itu bersarang ke gawang tim Palang yang dikawal Fery Dwi A.

Hingga waktu normal selesai, skor sama kuat 1-1 sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Dalam adu tos-tosan tersebut ternyata kembali ketat. Dari empat penendang pertama baik Palang maupun Jenu, seluruhnya berhasil berbuah gol.

Namun, di tendangan kelima ini lah Palang akhirnya memastikan diri sebagai juara, setelah penendang terakhir dari tim Jenu, Charles, gagal melesakkan si kulit bundar ke dalam gawang. Sedangkan penendang terakhir dari tim Palang, Tokoh, yang juga sang kapten tim, sukses menceploskan bola ke dalam gawang Jenu.

Tim palang pun unggul 5-4 atas tim Jenu dalam adu penalti, sehingga skor akhir menjadi 6-5 setelah ditambah skor dari waktu normal.

Menejer Tim Palang, Cancoko mengaku senang dan bangga karena telah mampu membawa timnya mampu keluar sebagai juara. Menurutnya, proses untuk menjadi juara sangat panjang, mulai dari seleksi hingga pemusatan latihan. 

"Alhamdulillah, dari lima kali ajang Porkab, baru kali ini tim Palang menjadi juara cabang sepakbola untuk kali pertama," ujarnya.

Dengan hasil tersebut, otomatis Kecamatan Jenu meraih perak karena menjadi runner up. Sementara kecamatan Bancar, dan Kecamatan Kerek menjadi juara tiga bersama setelah mengalami kekalahan atas lawan-lawannya di partai semifinal. (gun/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Minggu, 26 Mei 2019 13:06 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag42. qul law kaana ma’ahu aalihatun kamaa yaquuluuna idzan laibtaghaw ilaa dzii al’arsyi sabiilaanKatakanlah (Muhammad), “Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagai-mana yang mereka katakan, niscaya tuhan-t...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...