Jumat, 22 Maret 2019 20:09

​Palang Juarai Porkab V Cabang Sepakbola Melalui Adu Penalti

Minggu, 11 November 2018 19:39 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Palang Juarai Porkab V Cabang Sepakbola Melalui Adu Penalti

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kesebelasan Kecamatan Palang akhirnya memastikan diri sebagai juara Porkab V Tuban, cabang sepakbola. Hal itu terjadi setelah Kecamatan Palang memenangi partai final melawan kesebelasan dari Kecamatan Jenu, di Stadion Lokajaya, Kabupaten Tuban, Minggu (11/9).

Pantauan BANGSAONLINE.com, laga seru dan panas langsung tersaji sejak peluit ditiup oleh wasit tanda pertandingan dimulai. Pertandingan menyerang diperagakan kedua kesebelasan.

Alhasil, pada akhir babak pertama tepatnya di menit 39 tim Palang mampu unggul terlebih dahulu melalui aksi nomor punggung 10 Irham. Keunggulan 1-0 tim palang bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, kedua kesebelasan masih memperagakan permainan menyerang. Jual beli serangan tersaji. Keberapa kali kedua tim saling membahayakan gawang masing-masing lawannya.

Akhirnya, tim Jenu mampu menyamakan skor melalui kaki Habib B pada menit ke 76. Tendangan pemain dengan nomor punggung 17 itu bersarang ke gawang tim Palang yang dikawal Fery Dwi A.

Hingga waktu normal selesai, skor sama kuat 1-1 sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Dalam adu tos-tosan tersebut ternyata kembali ketat. Dari empat penendang pertama baik Palang maupun Jenu, seluruhnya berhasil berbuah gol.

Namun, di tendangan kelima ini lah Palang akhirnya memastikan diri sebagai juara, setelah penendang terakhir dari tim Jenu, Charles, gagal melesakkan si kulit bundar ke dalam gawang. Sedangkan penendang terakhir dari tim Palang, Tokoh, yang juga sang kapten tim, sukses menceploskan bola ke dalam gawang Jenu.

Tim palang pun unggul 5-4 atas tim Jenu dalam adu penalti, sehingga skor akhir menjadi 6-5 setelah ditambah skor dari waktu normal.

Menejer Tim Palang, Cancoko mengaku senang dan bangga karena telah mampu membawa timnya mampu keluar sebagai juara. Menurutnya, proses untuk menjadi juara sangat panjang, mulai dari seleksi hingga pemusatan latihan. 

"Alhamdulillah, dari lima kali ajang Porkab, baru kali ini tim Palang menjadi juara cabang sepakbola untuk kali pertama," ujarnya.

Dengan hasil tersebut, otomatis Kecamatan Jenu meraih perak karena menjadi runner up. Sementara kecamatan Bancar, dan Kecamatan Kerek menjadi juara tiga bersama setelah mengalami kekalahan atas lawan-lawannya di partai semifinal. (gun/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...