Jumat, 22 Maret 2019 20:08

Banser Pacitan akan Rekrut 5.000 Anggota Baru

Senin, 05 November 2018 12:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Banser Pacitan akan Rekrut 5.000 Anggota Baru
Anggota Banser Pacitan dalam sebuah kegiatan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Meski sempat mendapat cacian dan hinaan, bahkan dibully banyak pihak, namun antusiasme masyarakat khususnya warga Nahdlatul ulama (NU) untuk bergabung dalam satuan Banser masih cukup tinggi.

Pernyataan tersebut sebagaimana dilontarkan Imam Syarifuddin, Kepala Satuan Koordinasi Cabang, Banser Kabupaten Pacitan, Senin (5/11).

Imam menyadari, pasca terjadinya aksi pembakaran bendera HTI oleh tiga oknum Banser saat puncak peringatan Hari Santri Nasional di Garut, Jabar, beberapa waktu lalu, Banser memang banyak mendapat kritik pedas dari sejumlah kalangan.

Bahkan cacian dan hinaan banyak tersebar melalui media sosial. "Namun kami tetap tegar. Banser akan tetap berada di jalurnya demi tetap tegaknya NKRI," ujarnya, Senin (5/11).

Menurut Imam, seiring banyaknya hujatan dari segelintir oknum yang mulai merongrong kedaulatan NKRI, serta sinyalemen adanya ujaran kebencian terhadap NU, banyak masyarakat di Pacitan yang justru tergerak hati untuk bergabung menjadi anggota Banser.

Bukan hanya dari kalangan pemuda, namun banyak juga generasi tua yang berkeinginan masuk sebagai anggota Barisan Ansor Serbaguna tersebut.

"Banyak dari mereka yang mempertanyakan, kapan akan dilaksanakan diklat dasar Banser. Kami sangat terharu dengan fenomena tersebut. Semoga ini awal yang indah demi tetap tegaknya NU dan Banser serta tetap tegaknya NKRI," jelas imam.

Lebih lanjut, aktivis sebuah LSM pendampingan ini mengungkapkan, pihaknya menargetkan hingga tahun 2022 nanti, sedikitnya akan merekrut sebanyak 5.000 anggota Banser baru di Pacitan. "Saat ini sudah ada 1.200 anggota," tukasnya. (yun/dur)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...