Minggu, 26 Mei 2019 15:21

Banser Pacitan akan Rekrut 5.000 Anggota Baru

Senin, 05 November 2018 12:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Banser Pacitan akan Rekrut 5.000 Anggota Baru
Anggota Banser Pacitan dalam sebuah kegiatan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Meski sempat mendapat cacian dan hinaan, bahkan dibully banyak pihak, namun antusiasme masyarakat khususnya warga Nahdlatul ulama (NU) untuk bergabung dalam satuan Banser masih cukup tinggi.

Pernyataan tersebut sebagaimana dilontarkan Imam Syarifuddin, Kepala Satuan Koordinasi Cabang, Banser Kabupaten Pacitan, Senin (5/11).

Imam menyadari, pasca terjadinya aksi pembakaran bendera HTI oleh tiga oknum Banser saat puncak peringatan Hari Santri Nasional di Garut, Jabar, beberapa waktu lalu, Banser memang banyak mendapat kritik pedas dari sejumlah kalangan.

Bahkan cacian dan hinaan banyak tersebar melalui media sosial. "Namun kami tetap tegar. Banser akan tetap berada di jalurnya demi tetap tegaknya NKRI," ujarnya, Senin (5/11).

Menurut Imam, seiring banyaknya hujatan dari segelintir oknum yang mulai merongrong kedaulatan NKRI, serta sinyalemen adanya ujaran kebencian terhadap NU, banyak masyarakat di Pacitan yang justru tergerak hati untuk bergabung menjadi anggota Banser.

Bukan hanya dari kalangan pemuda, namun banyak juga generasi tua yang berkeinginan masuk sebagai anggota Barisan Ansor Serbaguna tersebut.

"Banyak dari mereka yang mempertanyakan, kapan akan dilaksanakan diklat dasar Banser. Kami sangat terharu dengan fenomena tersebut. Semoga ini awal yang indah demi tetap tegaknya NU dan Banser serta tetap tegaknya NKRI," jelas imam.

Lebih lanjut, aktivis sebuah LSM pendampingan ini mengungkapkan, pihaknya menargetkan hingga tahun 2022 nanti, sedikitnya akan merekrut sebanyak 5.000 anggota Banser baru di Pacitan. "Saat ini sudah ada 1.200 anggota," tukasnya. (yun/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Minggu, 26 Mei 2019 13:06 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag42. qul law kaana ma’ahu aalihatun kamaa yaquuluuna idzan laibtaghaw ilaa dzii al’arsyi sabiilaanKatakanlah (Muhammad), “Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagai-mana yang mereka katakan, niscaya tuhan-t...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...