Hujan Deras Disertai Angin di Bojonegoro, Pepohonan Tumbang hingga Rumah Roboh

Hujan Deras Disertai Angin di Bojonegoro, Pepohonan Tumbang hingga Rumah Roboh Salah satu rumah warga yang roboh usai diterjang hujan disertai angin.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu sore (3/11/18). Terjangan angin merusak beberapa rumah warga, fasilitas umum, serta beberapa pohon di pinggir jalan raya.

Menurut Sekretaris BPBD Bojonegoro, Nadif Ulfia, hujan disertai angin kencang mulai terjadi pada pukul 16.00 WIB. Sejumlah wilayah yang diguyur hujan deras disertai angin kencang di antaranya Kecamatan Gayam, Purwosari, dan Padangan.

Akibat kejadian ini, pohon tumbang terjadi di dua titik yakni Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, dan Desa Cendono, Kecamatan Padangan.

"Terjangan angin juga merobohkan tower milik Kantor Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Bojonegoro yang berada di kantor Kecamatan Padangan. Bangunan di sekitar tower mengalami kerusakan akibat tertimpa saat roboh," Jelasnya.

Sementara itu, angin kencang juga melanda Kecamatan Purwosari yang mengakibatkan rumah roboh dan pagar salah satu SD roboh. Rumah yang roboh milik Ngasri, warga Desa Punggur RT 03 RW 04, Kecamatan Purwosari.

"Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Bojonegoro juga langsung menuju dua titik pohon tumbang yakni pohon randu di Jalan Raya Bojonegoro - Cepu, tepatnya di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam. Kejadian ini mengakibatkan akses jalan nasional macet beberapa jam," Paparnya.

Kejadian pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya Padangan - Ngawi, tepatnya di Desa Cendono, Kecamatan Padangan. Sebuah pohon trembesi berukuran besar roboh dan mengakibatkan kemacetan.

"Sampai saat ini Tim BPBD bersama dengan pihak-pihak terkait masih melakukan pendataan kejadian akibat peristiwa hujan deras disertai angin kencang yang terjadi. Hingga saat ini kami belum menerima laporan korban jiwa, tetapi informasinya ada dua orang yang mengalami luka akibat tertimpa terop saat persiapan acara di Kecamatan Gayam," Tambah Ulfia.

Peristiwa hujan deras disertai angin kencang ini diprediksi akan melanda Kabupaten Bojonegoro hingga beberapa hari kedepan. BPBD mengimbau kepada masyarakat agar siap siaga dan keluar rumah saat angin kencang datang. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO