Polda Jatim Kirim Sampel DNA Keluarga Korban Lion Air

Polda Jatim Kirim Sampel DNA Keluarga Korban Lion Air Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol F Barung Mangera SIK.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda Jatim mengirimkan sampel DNA dari anggota keluarga korban Kecelakaan Lion Air. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol F Barung Mangera SIK mengatakan, 2 tim DVI Biddokes Polda Jatim telah berangkat ke Jakarta untuk membantu identifikasi team DVI Pusat yang dipusatkan di RS Polri Kramat Jati Jakarta.

"Hasilnya sudah selesai. Satu team DVI sudah mengambil sampel DNA di empat tempat yaitu 2 di Blitar, 1 di Madiun, 1 di Surabaya. Namun yang di Surabaya tidak diambil dikarenakan orang tua korban langsung datang ke Jakarta, sehingga hanya tiga yang telah berhasil diambil sampelnya," kata Barung.

"Rabu (31/10) pukul 15.00 WIB, satu dokter dari RS Bhayangkara Polda Jatim dengan pesawat mengantar sampel DNA ke tim DVI Pusat di RS Polri Kramat Jati Jakarta yang melakukan identifikasi terhadap korban Lion Air JT 610," kata dia.

Akan tetapi Barung tidak menyebutkan nama-nama korban dan keluarga yang diambil sample DNA. "Saya hanya nenyampaikan data primer saja, tidak akan menyebutkan nama korban maupun orang tua korban, kondisi psikologis harus kita jaga. Mengenai hal ini akan dijelaskan oleh juru bicara dari tim DVI Pusat RS Polri Kramat Jati Jakarta," tutupnya.

Kapolda Jatim irjen Pol Luki Hermawan, melalui Kabid Humas mengucapkan ikut berduka cita terhadap para korban musibah Lion Air JT 610. (ana/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO