Erick Thohir Resmikan Rumah Aspirasi JKSN

Erick Thohir Resmikan Rumah Aspirasi JKSN Erick Thohir duduk lesehan bersama Khofifah dalam acara peresmian rumah aspirasi JKSN. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk Pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin, Erick Thohir meresmikan rumah aspirasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN). Rumah Aspirasi ini adalah posko pemenangan bagi relawan JKSN.

Erick mengakui relawan menjadi ujung tombak dalam pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Karena itu Tim Kampanye akan selalu bersinergis dengan relawan. Menurut Erick, sampai hari ini ada sekitar 700 kelompok relawan skala nasional yang tergabung dalam barisan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Yang tercatat di Tim Kampanye saja ada sekitar 700 kelompok relawan. Belum lagi relawan bergerak secara spontan. Ini tentu potensi yang luar biasa untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin," tutur pengusaha sukses ini, Jumat (26/10).

Erick juga mengapresiasi relawan JKSN yang diketuai KH. Roziqi. Baginya JKSN ini potensi relawan yang luar biasa karena terdiri barisan kiai dan santri. Terlebih di Jawa Timur yang merupakan provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak kedua secara nasional.

Erick melanjutkan, kekuatan JKSN semakin kuat dengan keberadaan sosok Gubernur Jatim terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa. Khofifah yang didaulat sebagai dewan penasehat JKSN dinilai punya pengaruh yang luar biasa, tidak hanya di Jawa Timur, tapi juga dalam skala nasional.

"JKSN ini luar biasa, ada Ibu Khofifah, Kiai Asep Saifuddin Chalim, Pak As'ad Ali dan tokoh besar lain yang memiliki basis massa santri yang besar. Keberadaan JKSN pastinya akan berpengaruh besar dalam pemenangan pilpres," imbuh Erick.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, rumah aspirasi ini tidak hanya menjadi posko pemenangan bagi relawan JKSN, tetapi juga menjadi tempat untuk menyerap aspirasi rakyat, khususnya warga Jawa Timur.

Karena itu, rumah aspirasi ini akan terbuka bagi warga yang ingin menyampaikan aspirasi kepada Pak Jokowi. Semua aspirasi itu akan dicatat dan disampaikan kepada Pak Jokowi.

"Rumah Aspirasi ini bukan hanya menjadi tempat berkumpul relawan JKSN, tapi menjadi tempat rakyat menyampaikan aspirasi kepada Pak Jokowi," urai Ketua Umum Muslimat NU itu. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO