Gerak Cepat Pelayanan Adminduk, Pemkab Lumajang akan Sediakan 8 Mobil Keliling Desa

Gerak Cepat Pelayanan Adminduk, Pemkab Lumajang akan Sediakan 8 Mobil Keliling Desa Wakil Bupati Lumajang saat membuka Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., mengaku bangga dan puas terhadap kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Lumajang. Hal itu disampaikannya saat membuka Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dalam rangka Persiapan Pelayanan Adminduk Tuntas di Kecamatan, Penerbitan Kartu Identitas Anak, dan pelayanan Akte Kelahiran online 2019, di ruang pertemuan Narariya Kirana, Kamis (25/10).

Bunda Indah menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran Dispendukcapil Kabupaten Lumajang, karena telah bekerja lebih cepat dalamelayani masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada Dispendukcapil," ujarnya.

Diungkapkan, akhir-akhir ini sudah ada 12 pesan WA dan 3 SMS masuk ke HP Bunda Indah. Mereka menyatakan puas atas pelayanan yang diberikan jajaran Dispendukcapil. "Baru kali ini, saya sangat puas dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa administrasi kependudukan adalah kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, ia mengharapkan, seluruh pelayanan terkait kependudukan dilakukan secara cepat dan maksimal.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Lumajang akan menambah sarana dan prasarana untuk pelayanan yang siap menjangkau seluruh wilayah desa di Kabupaten Lumajang. "Saya harapkan ada 8 unit mobil untuk pelayanan admistrasi kependudukan ke desa," tuturnya.

Bunda Indah berharap, seluruh OPD pelayanan mengikuti gerak kerja cepat, seperti halnya yang dilakukan Dispendukcapil."Saya ingin OPD yang lain meniru kecepatan Dispendukcapil dalam hal pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

Kebijakan lain untuk menunjang pelayanan administrasi kependudukan, adalah pengadaan mesin cetak KTP yang akan ditempatkan di masing-masing kecamatan. Sehubungan dengan itu, Bunda Indah meminta, agar segera menyiapkan proses lelang, termasuk memilih spesifikasinya. Sehingga, diharapkan pada Januari 2019 mendatang, mesin cetak KTP tersebut sudah bisa didistribusikan ke masing-masing kecamatan. (ron/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO