Minggu, 22 September 2019 17:56

Ribuan Pendekar Ikuti Long March dan Temu Kadang PSHT Ranting Kauman

Minggu, 21 Oktober 2018 17:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Novian
Ribuan Pendekar Ikuti Long March dan Temu Kadang PSHT Ranting Kauman

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Kauman menggelar acara temu kadang dan long march dengan rute mengelilingi Somoroto hingga berakhir finish di Monumen Bantarangin.

Acara yang dipusatkan di monumen bantarangin ini dihadiri oleh Ketua Cabang PSHT Ponorogo, Katua IPSI Ponorogo Rahmat Taufik, Anggota DPRD Ponorogo Imam Mustofa, Ketua Ranting Kauman, sesepuh PSHT di Kauman, dan ribuan pendekar warga PSHT tingkat rayon di seluruh ranting Kauman.

Selain menggelar temu kadang dan long march, PSHT ranting kauman juga mengadakan beberapa kegiatan di antaranya donor darah, beragam atraksi pencak silat seni, dan hiburan dangdut.

Dalam keterangannya, Ketua PSHT Cabang Ponorogo yang akrab dipanggil mas Budi menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun guna menjalin silaturahmi antar pengurus PSHT cabang, ranting, hingga rayon. "Acara ini rutin digelar untuk melestarikan tradisi budaya yang Adi Luhung, yakni Kirab Mori yang berada di wilayah Kauman," paparnya.

Sementara itu Ketua IPSI Ponorogo, Rahmat Taufik dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada warga baru PSHT Ranting Kauman.

"Semoga bisa memberikan nuansa yang positif bagi PSHT di Ponorogo. Dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada PSHT ranting Kauman yang telah menggelar long march dan temu kadang. Selain itu PSHT Ranting Kauman memberikan prestasi yang luar biasa, di antaranya juara umum Porkab Cabor pencak silat," paparnya.

Dan tidak kalah pentingnya, lanjut Rahmat Taufik, PSHT Ranting Kauman banyak mencetak atlet atlet yang sangat membanggakan. "Selain juara Porkab, juga meraih juara 1 tingkat Jawa Timur hingga juara Nasional. Lengkap sudah prestasi yang diraih PSHT pada tahun 2018 ini," tandasnya.

Sedangkan Pembina PSHT Kauman yang juga anggota DPRD Ponorogo, Imam Mustofa, mengaku sangat mendukung kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ke depan tambah meriah lagi.

Selain meningkatkan tali persaudaraan antarwarga dan siswa, khususnya PSHT di ranting Kauman, Long March dan Temu Kadang ini bertujuan juga untuk mengingatkan kembali ajaran Setia Hati Terate. Bahwa, warga PSHT harus dapat memancarkan cinta kasih kepada sesama berlandaskan Asah Asih Asuh, saling hormat menghormati, saling harga menghargai dan saling bertanggung serta bisa menjaga kedaulatan NKRI. (nov/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...