Selasa, 14 Juli 2020 18:06

PSHW TM Ponorogo Peringati Haul Ki Ngabehi Suro Diwiryo

Minggu, 03 November 2019 18:20 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Novian Catur
PSHW TM Ponorogo Peringati Haul Ki Ngabehi Suro Diwiryo
Pengasuh PSHW TM Pusat R. Agus Wiyono, S.Sos saat menghadiri Haul Ki Ngabehi Suro Diwiryo dan pengukuhan pengurus PSHW TM Cabang Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) Cabang Ponorogo memperingati Haul Ki Ngabehi Suryo Diwiryo sekaligus pengukuhan pengurus di Stadion Bathoro Katong, Minggu (3/11).

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni hadir di kesempatan ini. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa di Ponorogo sangat banyak pesilat-pesilat hebat. Salah satunya dari PSHW TM Ponorogo.

"Saya melihat anak-anak tunas muda memiliki semangat. Giatkan pencak silat dengan meraih prestasi demi kejayaan Ponorogo," ajaknya.

Ia berpesan kepada para pengurus supaya menjadi pengurus yang membanggakan, sehingga bisa membawa organisasi ini secara nasional dan tetap bersatu hati, bersama-sama menjaga keamanan.

"Dan jaga nama besar PSHW dengan santun, agamis, dan humanis untuk masyarakat Ponorogo," pesannya.

Pengasuh PSHW TM Pusat R. Agus Wiyono, S.Sos, menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengenang jasa jasa eyang Ki Ngabehi Suryo Diwiryo. Ki Ngabehi Suryo Diwiryo dengan nama kecil Mohamad Masdan ini masih keturunan dari Raden Bathoro Katong, pendiri Ponorogo.

"Mari dengan momen ini kita selaku penerus ajaran Ki Ngabehi Suro Diwiryo selalu menjaga amanat yang telah disampaikannya," jelasnya.

Menurut Agus, ajaran-ajaran Ki Ngabehi Suryo Diwiryo yang dirasakan hingga saat ini diharapkan menjadi pemersatu bagi berbagai perguruan SH, khususnya PSHW TM yang telah tersebar di seluruh penjuru tanah air.  "Jadi marilah kita jalin komunikasi yang sehat, persaudaraan dan persatuan," ajaknya.

Bagi para pengurus yang baru dikukuhkan, ia berharap mereka terus melanjutkan tugas agar nantinya PSHW TM dapat terus berkembang di bumi reyog ini.

Dalam acara tersebut juga menampilkan berbagai pertunjukan pencak silat yang dilakukan PSHW TM Cabang Ponorogo.

Hadir pada acara ini, Kapolres Ponorogo, Dandim 0802 yang diwakili Danramil, organisasi perguruan pencak silat, IKSPI, PSHT, Ketua Cabang PSHW Ponorogo, Edi selaku anggota TNI yang bertugas di Kodim 0802 Ponorogo, serta seluruh anggota ranting PSHW Ponorogo yang baru dikukuhkan. (nov/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 13 Juli 2020 22:40 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...