PSHW TM Gelar Doa Bersama Memperingati Haul Ki Ngebehi Soero Diwirjo

PSHW TM Gelar Doa Bersama Memperingati Haul Ki Ngebehi Soero Diwirjo

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati haul Ki Ngabehi Soero Diwirjo selaku pendiri Persaudaraan Setia Hati, Persaudaraan (PSHW) Tunas Muda Cabang Ponorogo menggelar doa bersama bertempat di panggung utama Alun-alun Ponorogo.

Tampak hadir dalam acara tersebut pengasuh PSHW TM Pusat Madiun yang akrab dipanggil mas Win, Ketua Cabang PSHW TM Cabang Ponorogo Tri Langen, Kapolres Ponorogo, Dandim 0802, Ketua DPRD Ponorogo Ali Mufti, Ketua IPSI Ponorogo Rahmat Taufik, Ketua Perguruan pencak silat se-kabupaten ponorogo, dan puluhan ribu pendekar PSHW TM.

Haul ini mengambil tema "Dengan doa bersama mari kita rekatkan tali persaudaraan dan menjaga pemilu yang damai, aman, dan sejuk".

Ketua PSHW TM Ponorogo, Tri Langen dalam sambutannya berterima kasih kepada semua elemen yang telah menggelar acara ini dengan sukses dan lancar. "Sehingga kita bisa saling bersilaturahmi antar saudara seasuhan dari seluruh penjuru Ponorogo dan kabupaten yang lain," katanya.

Selain menggelar doa bersama dalam rangka memperingati haul Ki Ngabehi Suro Dwiryo sang pendiri Setia Hati, PSHW TM cabang Ponorogo juga memberikan santunan kepada 55 anak yatim piatu. Ini merupakan wujud bahwa PSHW TM cabang Ponorogo juga berbagi sosial kepada anak yatim dan dhuafa sesuai ajaran SH.

Tri Langen berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin tiap tahun guna meningkatkan dan memperkuat tali silaturahmi PSHW TM Cabang Ponorogo.

Sementara pengasuh PSHW TM Pusat Madiun yang akrap dipanggil mas Win mengatakan acara dilakukan untuk menghormati Ki Ngabehi yang telah mendirikan SH sejak tahun 1903.

"Ajaran-ajaran beliau dirasakan hingga sampai sekarang, dan diharapkan menjadi pemersatu bagi berbagai perguruan SH, khususnya PSHW TM yang telah tersebar di seluruh penjuru tanah air. Jadi marilah kita jalin komunikasi yang sehat, persaudaraan dan persatuan," ujar mas Win.

“Persaudaraan ini dibangun atas dasar nilai-nilai religius. Ini yang harus dikedepankan. Untuk menghormati jasa Ki Ngabehi yang telah memberikan ilmunya hingga turun temurun kepada kita, adalah dengan mendoakan beliau,” tandasnya.

Dalam acara tersebut juga menampilkan berbagai pertunjukan pencak silat yang dilakukan PSHW TM Cabang Ponorogo. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO